IPTU Usodo Jabat Kapolsek Kalitidu

oleh -
oleh
(Upacara Pelantikan Kasat Samapta dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kalitidu, Halam Mapolres Bojonegoro, Sabtu, 24-9-2022. Foto : Humas Polres Bojonegoro)

Bojonegoro,damarinfo.com – Mutasi di tubuh Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro kembali bergulir, kali ini dilakukan perpindahan jabatan untuk posisi Kepala Satuan Samapta (Kasat Samapta) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kalitidu.

AKP Sujono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Bojonegoro, dimutasi sebagai Bhayangkara administrasi penyelia  bidang  Dalpers  Ro SDM Polda Jatim (dalam  rangka Dik Sespimma Polri   Angkatan ke-68  TA 2022).Posisinya digantikan AKP Harjo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kalitidu.

Sementara itu Kapolsek Kalitidu yang sebelumya dijabat AKP Harjo digantikan posisinya oleh Inspektur Satu (IPTU) Usodo, yang sebelumnya menjabat Kanit Lantas Polsek Baureno.

Upacara Pelantikan Kasat Samapta dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kalitidu dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad yang  dilaksanakan di halaman Mapolres Bojonegoro, Sabtu 24-9-2022.

Baca Juga :   Pencuri Spesialis Batere Tower Diamankan Polres Bojonegoro

Upacara tersebut, diikuti  Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, anggota, ASN Polri dan ibu Ketua beserta  Pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Mutasi jabatan di lingkungan Polres Bojonegoro ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/1322/IX/KEP/2022, Tanggal 13 September 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Upacara Pelantikan dan Sertijab ini ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang Sertijab.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jatim,  Polres Bojonegoro melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas yang dilakukan untuk keperluan reorganisasi. Kegiatan regenerasi ini sebagai bentuk peningkatan karir kepada anggota Polri serta menuju era  teknologi informasi Era Police 4.0.

Baca Juga :   Mutasi Jabatan di Polres Bojonegoro

Lanjut Kapolres, kepada pejabat baru yang dilantik segera menyesuaikan dan kenali stakeholder, tokoh agama, tokoh pemuda  dan semua organisasi masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan lebih cerdas terhadap perkembangan Kamtibmas saat ini.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, segera menyesuaikan diri, teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik,” jelas Kapolres.

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *