Ini Dia, Tiga Posisi Penting di PT ADS Bojonegoro

oleh
Kantor PT ADS--perusahaan milik Pemerintah Kabpaten Bojonegoro di Jalan Diponegoro.Foto/Rozikin

Bojonegoro- Tiga pejabat penting PT Asri Dharma Sejahtera (PT ADS) sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bojonegoro statusnya sudah definitif. Tiga jabatan itu untuk posisi komisaris utama, komisaris dan direktur utama yang merupakan rekrutmen Tim Seleksi Pengisian Komisaris dan Direktur BUMD Kabupaten Bojonegoro.

Penetapan tiga jabatan penting di PT ADS yaitu, Komisaris Utama dijabat Sentot Imam Wahjono, Komisaris dijabat Ifa Khoiria Ningrum (Ketua Fatayat Kabupaten Bojonegoro), dan Direktur Utama dijabat Lalu M. Syahril Majidi.

Yang menarik, posisi Komisaris Ifa Khoirun Ningrum saat ini juga menjabat sebagai Komisaris PT. Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) salah satu BUMD yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Pengisian tiga jabatan itu, sesuai hasil seleksi tim pengisian yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro (Sekda) Bojonegoro Nurul Azizah.

Menurut Sekda Bojonegoro Nurul Azizah, untuk Ifa Khoiria Ningrum, yang bersangkutan akan mundur dari jabatan sebagai Komisaris PT. BBS. Sedangkan untuk penggantinya nanti akan dilakukan seleksi pengisian di posisi Komisaris PT. BBS.

Baca Juga :   Pihak PT ADS dan PT SER Gelar Pertemuan Tertutup

“Nanti kita akan umumkan di media,” kata birokrat karier yang pernah menjabat sebagai Camat Kalitidu ini.

Sebagai catatan, tiga pejabat di PT ADS tersebut, mempunyai latar belakang yang berbeda-beda. Misalnya untuk posisi Direktut Utama PT. ADS, Lalu M. Syahril Majidi selama ini tercatat sebagai dosen tetap di Universitas Muria Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Pria asal Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini meraih gelar doktoralnya di Universitas Brawijaya Malang. Sejumlah jabatan penting lain, di antaranya pernah menjabat sebagai Direktur PT. Bursa Efek Surabaya dan juga Perusahaan Daerah milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, PT Jatim Investment Manajemen.

Baca Juga :   Sepi Publikasi, Rekruitmen PT ADS Ternyata Sudah Dilakukan

Kemudian untuk Komisaris Utama PT ADS, yakni Sentot Imam Wahjono juga berlatar belakang akademisi. Pria bergelar doktor ini tercatat sebagai dosen tetap mata kuliah manajemen di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pria ini, juga dikenal aktif menjadi penulis buku – buku tentang bisnis.

Sedangkan latar belakang Komisaris PT ADS yaitu Ifa Khoiria Ningrum, sekarang ini menjabat sebagai Ketua Fatayat Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bojonegoro. Juga berlatar belakang akademisi karena juga berstatus sebagai dosen di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Kabupaten Bojonegoro.

Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *