Ikut PORKAB Bojonegoro, Koordinator Olah Raga Kecamatan Bisa Dapat Anggaran Sampai Rp. 30 Juta

oleh -169 Dilihat
oleh
(Banner Koni Bojonegoro, sumber :facebook : KONI Bojonegoro)

Bojonegoro, damarinfo.com – Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Bojonegoro bakal digelar pada tanggal 24 – 31 Agustur 2024 mendatang. PORKAB diikuti oleh atlet-atlet utusan kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang dikoordinir olah Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK).

Dalam PORKAB I tahun 2024 ini akan mempertandingkan cabang olah raga wajib dan olah raga pilihan. Untuk 10 cabang olah raga wajib yang dipertandingkan yakni 1. Atletik, 2. Renang, 3. Bulutangkis, 4. Tennis Meja, 5. Futsal, 6. Bola Volly, 7. Pencak Silat, 8. Catur, 9. Bola Basket dan 10. E-Sport. Sementara untuk cabang olah raga pilihan adalah 1. Petanque, 2. Pickleball, 3. Motor, 4. Kickboxing, 5. Bola Tangan, 6. Karate dan 7. Sepaktakraw. Dari 17 cabang olah raga tersebut bakal dipertandingkan 125 nomor.

Baca Juga :   Askab PSSI Kecewa kepada KONI Bojonegoro. Penyebabnya Memprihatinkan

Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro memberikan dana stimulan kepada KOK untuk mendorong keikutsertaan dari masing-masing KOK dalam PORKAB I tahun 2024 ini. Besaran dana yang diberikan kepada KOK tergantung pada banyaknya cabang olah raga yang diikuti.

“KOK bisa dapat dana stimulan sampai Rp. 30 juta, jika mengikuti olah raga wajib dan olahraga pilihan” Kata Ketua Panita PORKAB Bojonegoro I tahun 2024, Toni Ade Irawan.

(Pamflet Cabang Olah Raga yang akan dipertandingkan dan syarat Atlet yang ikut dalam PORKAB I Bojonegoro tahun 2024. Sumber : KONI Bojonegoro)

Toni Ade-panggilannya- menjelaskan KOK bisa mendapatkan dana Rp. 20 juta jika mengikuti 10 cabang olahraga wajib. Jika mengikuti cabang olah raga pilihan bakal mendapatkan antara Rp. 1 juta – Rp. 10 juta tergantung olah raga pilihan yang diikuti. Untuk penyaluran dana tersebut akan ditransfer di rekening KOK masing-masing kecamatan. Mekanismenya setelah mendaftar cabang olah raga wajib sudah bisa mengajukan dana stimulan tahap pertama sebesar Rp. 10 juta, setelah mendaftarkan atlit dan nomor pertandingan wajib, bisa mengajukan tahap kedua sebesar Rp. 10 juta.

Baca Juga :   KONI Bojonegoro : Pengiriman Atlet ke Porprov Bukan Soal Dana

“jika mengikuti olahraga pilihan, sisa dananya bisa diajukan pada awal Agustus, dengan besaran sesuai dengan banyak dan olah raga pilihan yang diikuti” Ujar Pria yang pernah menjadi wartawan ini.

Lanjut Toni Ade, juara dari masing-masing cabang olah raga dari PORKAB I tahun 2024 akan masuk dalam pemusatan latihan pada akhir Oktober 2025 mendatang, untuk menghadari Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur tahun 2025.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *