Hujan Semalam, Banjir Melanda Kecamatan Kepohbaru

oleh
Banjir genangi rumah warga di Desa Sumbergede, Kecamatan Kepohbaru, Minggu 5-4-2020.Foto.Dok.BPBD/Ilyas

Bojonegoro- Banjir melanda sejumlah perkampungan di Desa Sumbergede, Kecamatan Kepohbaru mulai Minggu dini hari 5-April-2020. Menyusul hujan deras yang turun  merata di sejumlah derah di Kabupaten Bojonegoro dari Sabtu malam hingga Minggu dini hari 4-5-April-2020.

Banjir berasal dari meluapnya Sungai Kerjo, yang melintas di Kecamatan Kepohbaru, Kedungadem hingga ke Baureno. Akibatnya, air meluap dan menggenangi permukiman warga juga areal persawahan tanaman padi. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro telah turun ke lokasi mulai Minggu pagi tadi. Tidak ada korban jiwa atas musibah banjir di daerah tersebut.

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro Perintahkan Bangun Check Dam di Hilir Kali Ingas
warga dan anggota Koramil Kepohbaru, melakukan penjagaan di daerah banjir, pada Minggu 5-4-2020.Foto dok.BPBD Bojonegoro/Ilyas

Selain itu, dampak banjir juga menggenangi jalan poros Desa Sumbergede dengan kedalaman antara 80 centimeter hingga 100 centimeter. Juga gang-gang di perkampungan di RT 10/RW 03 Desa Sumbergede. Sekitar 30 rumah warga tergenang banjir dengan rata-rata 30 centimeter. Tak hanya itu sekitar 40 hektare sawah tanaman padi juga tergenang banjir.

Sementara itu tim gabungan dari BPBD, anggota Koramil dan Polsek Kepohbaru serta warga desa, berada di lokasi. Tim ini melakukan koordinasi memantau hanjir yang menggenangi kampung mulai Minggu pagi. “Ya, kita ikut berjaga,” ujar seorang anggota BPBD Bojonegoro.
Penulis : Sujatmiko/sumber BPBD Bojonegoro

Baca Juga :   Selokan Tak Lancar, Kota Bojonegoro Dilanda Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *