Hujan Angin, Pohon Besar dan Lima Bangunan Rumah Roboh

oleh
Petugas dan warga mengevakuasi pohon roboh di Desa Siman.kec Sekaran. Tidak ada korban jiwa. Namun terjadi kemacetan, pada Senin sore 10-2-2020.Foto/Totok

Lamongan-Hujan deras disertai angin kencang yang turun di wilayah Lamongan pada Senin, 10 Februari 2020 menumbangkan pohon besar dan bagunan rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Seperti di Desa Siman, Kecamatan Sekaran, satu pohon sono berukuran besar roboh dan melintang di jalan antar kecamatan Pucuk-Sekaran, sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut saksi mata Suwarno, warga Desa Pringgoboyo, Kecamatan Maduran, yang saat hujan berteduh disalah satu warung, saat hujan deras dan angin kencang tiba-tiba pohon sono besar tumbang. Suara tumbangnya pohon disebelah selatan SPBU Siman tersebut cukup keras.

Baca Juga :   Dinas Perhubungan dan Kodim Bojonegoro Buat Starting Grid di Traffic Light

Suwarno melaporkan tumbangnya pohon sono itu ke Polsek Sekaran karena pohon tumbang yang melintang di jalan raya terjadi kemacetan panjang kendaraan dari arah Sekaran maupun dari arah Pucuk. “Kami langsung menindaklanjuti dengan mendatangi pohon yang tumbang,” kata Kapolsek Sekaran AKP Anggono Jaya, Kepada Damar Info.

Saat hujan reda petugas bersama masyarakat gotong royong memotong batang pohon. “Beruntung saat pohon tumbang tidak ada kendaraan atau orang yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa maupun benda,” tambah AKP Anggono.

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro dan Blora Kompak Dukung Dibukanya Bandara Ngloram

Hujan deras dan angin kencang juga merobohkan lima rumah semi permanen di sepanjang jalan nasional Lamongan- Sukodadi. Bangunan rumah beratap seng itu rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Penulis :Totok Martono
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *