Hoax! Informasi  Mahasiswa Unigoro Terpapar Virus Corona

oleh
Salaah satu sudut kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) di Jalan Lettu Suyitno, Glendeng, Kalirejo, Bojonegoro. Foto/dok.Humas Unigoro

Damarinfo, Bojonegoro – Informasi yang beredar di masyarakat yang menyebutkan bahwa ada mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang terpapar Covid-19 adalah tidak benar atau hoax. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Unigoro Ahmad Taufiq.

“Informasi tersebut tidak benar alias hoax,” kata pria yang juga dosen di Unigoro ini.

Ahmad Taufiq menegaskan yang terpapar bukan mahasiswa tapi salah satu pegawai di Kampus Kuning itu. Dan sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan yang sedang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikusumo dalam kondisi sehat. ini terlihat saat yang bersangkutan melakukan video call pagi ini (Kamis 17-6-2021).“Yang bersangkutan selalu menyampaikan kondisinya lewat grup WA kampus,”  ujar Taufiq-panggilanya.

Taufiq menambahkan bahwa yang bersangkutan dikonfirmasi terpapar covid-19 pada tanggal 6 Juni 2021 saat mengikuti kegiatan di Bangkalan Madura. Dari 14 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut saat dilakukan uji swab di Madura hanya satu saja yang terpapar. Setelah terkonfirmasi langsung diisolasi di Surabaya.

Baca Juga :   Empat Kecamatan di Blora Kembali Masuk Zona Merah

Lanjut Taufiq, pihak kampus pun sangat kooperatif dan  proaktif dan sudah melakukan langkah-langkah dan koordinasi pencegahan lanjutan dengan pihak terkait (Dinkes Jatim dan Dinkes Bojonegoro), sebagai bentuk tanggung jawab sosial sehingga kondisinya sudah terkendali dengan baik. Karena, pihaknya menyadari bahwa covid bukan aib, melainkan musibah yang membutuhkan komitmen dan support bersama dalam menanggulanginya.

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro Minta Masyarakat Lebih Waspada

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Unigoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *