Hitung Cepat, Inkumben Wabup Menangi Pilkada Blora

oleh
- Pasangan Arief Rohman-Tri Yulis Setyowati (Artys) untuk sementara menang di Pilkada Blora yang digelar pada Rabu 9-Desember-2020.Foto./Ais

Blora- Calon inkumben yang menjabat sebagai Wakil Bupati Blora, yaitu Arief Rohman memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar Rabu 9-Desember-2020. Hal ini sesuai dengan penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah pihak atas pasangan calon Arief Rohman-Tri Yulis Setyowati (Artys) ini.

Meski demikian, kemenangan pasangan Artys didukung oleh PDI Perjuangan, PKB, PKS dan Perindo ini, harus menunggu rekapitulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blora. Berdasarkan hitung cepat yang kami lakukan, prosentasi perolehan suara pasangan Artya berada di kisaran 58-59 persen. ’Syukur Alhamdulillah. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Blora. Meski demikian, kami mengimbau untuk tetap menunggu hasil resmi dari KPU,’’ ujar Arief Rohman.

Pelaksanaan Pilkada Blora 2020 diikuti oleh tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan calon nomor urut satu Dra Dwi Astutiningsih – Riza Yudha Prasetia SHut (Asri) diusung Golkar, Partai Demokrat dan Hanura. Pasangan calon nomor urut dua H Arief Rohman MSi-Tri Yuli Setyowati ST MM diusung PDIP, PKB, PKS, dan Perindo. Pasangan calon nomor urut tiga Dra Hj Umi Kulsum-Agus Sugiyanto SE (Ummat) diusung Partai Nasdem, PPP, Gerindra.

Hitung cepat Pilkada Blora.Foto/Ais

Berdasarkan data hitung cepat tim Artys, dari 70 persen suara yang sudah terekap (425.395 suara), pasangan Artys mendapat 252.969 suara (59 persen), pasangan calon nomor urut tiga Hj Umi Kulsum-Agus Sugiyanto memperoleh 160.945 suara (37 persen) dan pasangan calon nomor urut satu Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetia mendapat 11.481 suara (4 persen). ‘’Kami mengimbau kepada para pendukung dan simpatisan Artys untuk menunggu hasil resmi dari KPU. Jangan eforia dulu merayakan kemenangan,’’ tandas Arief Rohman.

Baca Juga :   Kejaksaan Negeri Blora Blender Sabu-sabu

Keunggulan sementara pasangan Artys di pilkada ditanggapi Bupati Djoko Nugroho. ‘’Meski baru unggul sementara, tidak ada salahnya saya mengucapkan selamat kepada pasangan Artys,’’ kata Bupati Djoko Nugroho.
Sekadar diketahui, di pilkada kali ini Bupati Djoko Nugroho tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai bupati karena sudah dua periode menjadi bupati Blora. Namun, istri Bupati Djoko Nugroho yakni Hj Umi Kulsum turut meramaikan konstestasi pilkada Blora sebagai calon bupati berpasangan dengan calon wakil bupati Agus Sugiyanto.
Penulis : Ais

Baca Juga :   Datangi DPRD, Pegiat Seni Budaya Blora Ingin segera Manggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *