Hasilnya Negatif, Tiga Warga Bojonegoro Diperiksa Dinas Kesehatan

oleh
Tim dari Dinas Kesehatan dan Kodim Bojonegoro yang memeriksa kesehatan tiga warga di Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Selasa 3-3-2020.Foto/dok Humas Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr. Ani Pujiningrum didampingi Kasdim 0813/Bojonegoro Mayor Inf Khairil Achmad dan Pasi Intel Kapten Inf Suko Maulono turun ke Lapangan. Itu dilakukan usai bertemu dengan Kepala Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Nugroho Bayu Pamungkas di Kantor Imigrasi Bojonegoro, pada Senin 2-3-2020.

Bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Megale Sertu Gunanto, tim dari Dinas Kesehatan yang dipimpin dr. Ani Pujiningrum diantar menuju tiga alamat rumah yang dituju. Tim menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya. Selanjutnya tim kesehatan memeriksa kondisi kesehatan tiga orang warga yang baru pulang dari Negara Cina. Negara Tirai Bambu itu, kini tengah ditelikung virus corona atau novel coronavirus (covid-2019).

Baca Juga :   Polisi Bojonegoro Perketat Kendaraan di Pos Perbatasan

Menurut Babinsa Megale Sertu Gunanto, tiga orang yang diperiksa Selasa sore 3-3-2020 hasilnya negatif (virus corona). Ketiganya sehat dan tidak ada keluhan kesehatan semenjak pulang dari Cina hingga saat ini. “Meskipun saat ini sehat, setelahnya kami akan tetap cek secara berkala,” tandasnya. Dia menambahkan pemeriksaan ini dilakukan demi kebaikan semua masyarakat.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto membenarkan telah memerintahkan jajarannya untuk bersinergi dan membantu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Yaitu membantu mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro. “Jangan sampai masyarakat susah karena Kita lalai, sudah saya instruksikan kepada seluruh Danramil agar memerintahkan Babinsa untuk deteksi dini dan cegah dini terkait penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Baca Juga :   PPDB di Bojonegoro Mulai Dibuka, Siswa Masih Belajar di Rumah

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Ani Pujiningrum menggelar rapat koordinasi dengan pelbagai pihak. Hal ini berkaitan dengan warga Bojonegoro yang pernah berada di Negara Cina. Negara Tirai Bambu itu, kini tengah diterpa merebaknya virus corona atau novel coronavirus (covid-2019).

Menurut dr. Ani Pujiningrum telah membentuk tim untuk bergerak ke Kecamatan Kedungadem dan Dander. Tim yang menuju Kedungadem, langsung dipimpinnya. Sedangkan tim yang melaksanakan pengecekan ke Kecamatan Dander, dipimpin Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Ahmad Hernowo.”Kita terus koordinasi,” ujarnya, pada Senin 3-3-2020.
Penulis :Rozikin
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *