Hasil BRI Liga 1 : Persebaya Comeback Ungguli Barito Putera

oleh
Starting line up Persebaya di pertandingan vs Barito Putera, Selasa (6/12/2022) (@officialpersebaya)
Starting line up Persebaya di pertandingan vs Barito Putera, Selasa (6/12/2022) (@officialpersebaya)

Yogyakarta, damarinfo.com- Persebaya Surabaya comeback di pertandingan BRI Liga 1 menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa 6-12-2022. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, hasil BRI Liga 1 2022 yang mempertemukan Persebaya vs Barito Putera berakhir untuk kemenangan Bajul Ijo.

Lanjutan pertandingan BRI Liga 1 yang digelar sejak Senin 5-Desember-2022 digelar tanpa penonton. Demikian juga dengan pertandingan Persebaya vs Barito Putera.

Bertanding di bawah guyuran hujan rintik-rintik, Persebaya Surabaya tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Rafael da Silva Santos di menit ke-14. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Leo Lelis menyamakan skor menjadi imbang 1-1 dengan mencetak gol pada menit ke-47. Mantan pemain Persebaya Surabaya Frank Sokoy yang kini membela Barito Putera, melakukan blunder dengan mencetak gol ke gawangnya sendiri di menit ke-51. Frank Sokoy ketika itu berniat menghalau bola dari umpan silang pemain Persebaya Higor Vidal.

Baca Juga :   Asisten Manager Barito Putera Tahun 2018, Bina SSB di Bojonegoro

Umpang silang bola menyusur tanah tersebut tak bisa ditangkap kiper muda Barito Putera Nor Halid. Frank Sokoy yang berdiri di belakang Nor Halid berniat menghalau bola. Namun, bola melintir dan justru masuk ke gawang sendiri.  Skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya.

Persebaya menambah keunggulan menjadi 3-1 melalui gol yang dicetak kedua kalinya oleh Leo Lelis. Kiper Nor Halid yang sejak awal tampil kurang percaya diri, tak bisa menangkap bola yang ditendang dari luar kotak penalti oleh Leo Lelis. Tertinggal 3-1, para pemain Barito Putera berupaya meningkatkan tempo permainan.

Baca Juga :   Tonton Live Sepak Bola BRI Liga 1 di TV Digital dan TV Berbayar

Di perkuat pemain-pemain asing asal Brasil, Barito Putera sempat membuka peluang mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang. Di menit ke-82, Buyung Ismo memperkecil ketertinggalan Barito Putra menjadi 3-2.  Setelah itu tercatat dua kali Buyung Ismu serta Bagus Kahfi mendapat peluang mencetak gol.

Namun keduanya tak bisa mengkorversi peluang itu menjadi gol. Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit berakhirnya pertandingan. Hasil Persebaya vs Barito Putera dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2.

Penulis : Ais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *