Harkamtibmas, Polres Gelar Latihan Dalmas

oleh
oleh
latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro. 19-10-2021

Bojonegoro, damarinfo.com – Polres Bojonegoro menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro pada Selasa, 19-Oktober-2021 sore.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan, pelatihan Dalmas tersebut merupakan salah satu kesiapan Polres Bojonegoro dalam menghadapi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Selain itu, untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan baik individu maupun ikatan kelompok dalam pasukan.

“Sesuai dengan kalender Kamtibmas, menjelang akhir tahun terdapat peningkatan aktivitas masyarakat yang tentunya membutuhkan perhatian lebih diantaranya adalah perayaan Natal dan tahun baru,” jelasnya.

Seperti yang terlihat dihalaman Mapolres Bojonegoro ini. Sejumlah personel Sat Samapta, Polwan dan Polsek Rayon dengan menggunakan pakaian dinas lengkap nampak semangat mengikuti latihan Dalmas ikatan Kompi.

Sebagai garda terdepan bidang Kamtibmas, pihaknya telah mempersiapkan langkah-langkah strategis guna menjaga stabilitas Kamtibmas di kabupaten Bojonegoro. Namun demikian orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini memastikan memprioritaskan upaya preemtif dan preventif.

“Mengedepankan preventif tanpa mengurangi sikap humanis, tegas terukur dan professional,” Imbuhnya.

Lanjutnya, pada formasi Dalmas awal ini melibatkan Polwan yang berperan sebagai Tim Negosiator dan Pasukan Asmaul Husna yang bertugas mendinginkan suasana saat terjadi konsentrasi massa.

“Saat menghadapi massa Polwan yang kita kedepankan karena dapat mendinginkan suasana dengan mengumandangkan Asmaul Husna,” pungkasnya.

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *