Harga Pertalite dan Pertamax tak Jadi Naik.

oleh
oleh
Pembeli bahan bakar minyak di SPBU di Lamongan yang menerima takjil.FotoTotok Martono

Damarinfo.com – Sejak seminggu terahir ramai harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar dikabarkan akan naik pada 1 September 2022. di tingkat bawah, terjadian antrian panjang di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU)

Namun ternyata harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax pada tanggal 1 September 2022 tidak naik bahkan terjadi penurunan harga untuk BBM jenis Pertamax Tubo, Pertamax Dex dan Dexlite

Dalam website resmi, PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Namun bukannya kenaikkan harga BBM subsidi, melainkan penurunan harga BBM non-subsidi, yaitu BBM non-subsidi itu adalah Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Sementara harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax masih stabil.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan untuk Pad C di Banjarsari Batal, Diganti Tukar Guling TKD

“Harga BBM Pertalite masih dibanderol Rp 7.650 per liter untuk seluruh Indonesia,” dikutip dari situs mypertamina.id

Baca Juga :   Pertamina EP Sukowati Latih Petani Membuat Pakan Ternak dan Pupuk

Untuk harga BBM Pertamax masih sama Rp 12.500 per liter untuk pulau Jawa-Bali. Sedangkan harga BBM Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite turun.

Berikut rincian harga sejumlah jenis BBM : Pertamax Turbo (RON 98) turun dari Rp 17.900 jadi Rp 15.900 per liter, Pertamina Dex (CN 53) turun dari Rp 18.900 jadi Rp 17.400 per liter, Dexlite (CN 51) turun dari Rp 17.800 jadi 17.100 per liter

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *