Gubernur Aceh Rekomendasikan Kopi Santen Blora

oleh
oleh
(Tangkapan layar Reel Instagram bupati Blora)

Blora, damarinfo.com -Kunjungan Gubernur Aceh Nova Iriansyah ke Blora, Rabu 16 Maret 2022, menyisakan cerita lain. Gubernur pecinta kopi itu merekomendasikan kopi santen Blora karena kelezatannya.

Para pecinta kopi di Indonesia bahkan di dunia, selama ini mengakui bagaimana nikmatnya kopi Gayo Aceh. Sebagai gubernur Aceh, Nova Iriansyah hampir bisa dipastikan setiap saat meminum kopi Gayo. Sebagai pecinta kopi, Gubernur Aceh Nova Iriansyah pun juga hampir bisa dipastikan bisa membedakan mana kopi yang layak dikonsumsi dan tidak.

Namun, meski tamu yang datang adalah penggermar kopi dan daerah asalnya merupakan penghasil kopi tersohor di dunia, Bupati Blora H Arief Rohman tetap percaya diri menyuguhkan kopi santen Jepangrejo, Blora, kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Kopi santen Blora disuguhkan ketika Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama rombongan diterima di ruang tamu rumah dinas bupati Blora, Selasa 15 Maret 2022.

Baca Juga :   Kuliner Tradisional Ala Yogyakarta Hadir di Sugihwaras

”Malam hari ini coba kita sajikan kopi khas Blora, kopi santen. Bagaimana tanggapannya Pak Gub,” ujar Bupati Blora H Arief Rohman dalam Reels Instagramnya yang diposting, Sabtu 19 Maret 2022.

”Saya coba dulu ya,” kata gubernur sembari menyeruput kopi di cangkir yang ada di hadapannya.

Reaksi Gubernur Aceh Nova Irianyah ternyata diluar dugaan usai mencicipi kopi santen hangat tersebut.

”Alhamdulillah, ini kopi santen, khas Blora, racikan Blora. Saya disuguhi Pak Bupati dan Bu Bupati. Sebagai pengopi, saya merekomendasi ini, kopinya enak banget, Alhamdulillah,” jawab Gubernur Aceh Nova Iriansyah sembari mengangkat jempol tangannya sebagai tanda benar-benar nikmat.

Dilansir dari laman Pemkab Blora, kopis santen merupakan salah satu kuliner unggulan sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Blora. Warung kopi santen Mbah Sakijah ini lokasinya berada di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora atau berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat kota Blora.

Baca Juga :   Pembangunan Jalan Beton Blora-Randublatung Tuntas Tahun Ini

Kopi santen terbuat dari kopi Arabica atau Robusta dicampur santan kelapa. Harga satu gelas kopi santen Jepangrejo Rp 5.000/gelas.  Bagi wisatawan yang datang ke Blora, tak lengkap jika tidak mengunjungi dan mencicipi kopi santen di Desa Jepangrejo.

Pemkab Blora mulai memperbaiki jalan akses menuju Desa Jepangrejo. Bersepeda menyusuri jalanan pedesaan yang di kanan kirinya dipenuhi hijau-hijauan tanaman dan diakhir dengan menyeruput kopi santen, dipastikan bakal menjadi pengalaman wisata yang takkan bisa terlupakan.

Penulis : Ais

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *