Gowes Sehat dan Bermanfaat Ala Bupati Anna

oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Gowes/Bersepeda di Wilayah Kecamatan Kepohbaru Kamis 13-2-2020. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro- Gowes atau bersepeda adalah salah satu olahraga yang dipilih oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dengan rute jalan-jalan dipedesaan. Seperti yang dilakukan Kamis Pagi 13-2-2020, Bupati Anna gowes di pedesaan wilayah Kecamatan Kepoh baru, tepatnya di Desa Woro hingga Desa Sidomukti.

Didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Dandi Suprayitno, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimca) dan Para Kepala Desa di Kecamatan Kepohbaru, Bupati anna mengayuh sepeda melewati jalan-jalan setapak, persawahan, tepian sungai dan perkampungan penduduk di wilayah Desa Woro sampai Desa Sidomukti.

Sambil gowes Bupati Anna menyapa penduduk yang mulai melakukan aktifitasnya. Warga pun membalas dengan melambaikan tangan kepada rombongan Bupati Anna. Dan sesekali Bupati Anna turun dari sepeda dan berbincang langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka.  Tak lupa Bupati Anna juga meninjau langsung perkembangan pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. sehingga Bupati Anna bisa mengetahui secara langsung, tidak hanya mengandalkan laporan dari bawahanya.

Usai bersepeda Bupati Anna meresmikan Jembatan Lo Cin Ngeglok, yakni jembatan yang menghubungkan Dusun Baru Lor (Nglegok) Sidomukti dengan Kedung sari Kepohbaru. Jembatan denganpanjang 36 meter ini dibangun dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan Desa (BKD) dari Pemkab Bojonegoro tahun 2019 dengan nilai Rp. 1,5 miliar.

Baca Juga :   Polres Bojonegoro Siap Tanggulangi Bencana

“Semoga jembatan ini dapat memperlancar aktifititas dan menggerakan perekonomian warga” Kata Bupati dalam sambutanya.

Bupati Anna selanjutnya menanam pohon klengkeng di taman wisata baru “Sidomukti Park”. Sebuah wisata buatan yang diprakarsai oleh Pemerintah Desa Sidomukti. Bupati Anna memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Sidomukti atas ide kreatif nya membangun Sidomukti Park.

(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Gowes Bersepeda di Wilayah Kecamatan Kepohbaru Kamis 13-2-2020. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Menurut Bupati Anna wisata mampu menumbuhkan dan  menggerakan perekonomian masyarakat, untuk itu Pemerintah Desa harus mampu melakukan inovasi dalam mengembangkan wisata Sidomukti Park ini. Selain dengan wahana air, dan Flying Fox.  Misalnya dengan mengadakan pasar yang unik, untuk menjual sayuran atau hasil kebun lainya, dengan waktu yang dipilih berdasar hari pasaran jawa, seperti  Pasar Kliwon, Legi, Pahing, Pon atau Pasar Wage

Baca Juga :   Warga Menulis
Raperda Penyelenggaraan Pendidikan Bojonegoro antara Realitas dan Formalitas

“jadi wisata sidomukti park menjadi lengkap, ada wisata adrenalin, wisata air dan wisata agro” Ujar Bupati Anna.

Seperti kebiasaan kunjugan Bupati Anna di tempat-tempat yang lain, pada peresmian jembatan dan wisata Sidomukti Park, Bupati Anna juga menyerahkan bantuan kepada Anak Yatim Piatu dan para Dhuafa.

Begitulah Gowes Sehat dan Bermanfaat ala Bupati Anna, selain berolahraga, sebagai pemimpin,  gowes dapat mendekatkan pemimpin dengan rakyatnya dan sebagai Bupati dapat melakukan tugas kedinasan.  Dan Gowes seperti ini rutin dilaksanakan  oleh Bupati Anna, bisa seminggu sekali atau seminggu dua kali.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *