Giliran 100 Pedagang Pasar Kapas Ikuti Rapid Test

oleh
Tim gugus tugas penanganan wabah covid 19 di Bojonegoro melakukan rapid test terhadap pedagang di Pasar Kapas pada Rabu 13-Mei-2020.Foto/Rozikin

Bojonegoro – Tim gugus tugas penanganan wabah covid 19 di Bojonegoro melakukan rapid test terhadap pedagang di Pasar Kapas pada Rabu 13-Mei-2020. Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari rapid test yang digelar di Pasar Bojonegoro, Pasar Banjarejo dan Pasar Dander.

Pelaksanaan rapid test melibatkan 60 anggota gabungan yang dimulai Pukul 05.40 WIB di Pasar Desa Kapas Kecamatan Kapas. Tujuannya, untuk mengetahui paparan virus Covid-19 terhadap para pedagang oleh team medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini juga melibatkan Polres Bojonegoro, Dinas Perhubungan, Polsek Kapas, Koramil Kapas, Kecamatan Kapas dan Pemerintah Desa serta Pengurus Pasar Desa setempat.

Baca Juga :   Rapid Test Gratis Kembali Digelar Pemerintah Bojonegoro

Kepala Polsek Kapas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sukirman mengatakan, lokasi rapid tes berada dua pintu masuk pasar. Yakni sebelah timur dan pintu masuk sebelah barat pasar Desa Kapas dengan jumlah 100 alat rapid test untuk 100 pedagang pasar desa setempat. Tim medis dari Dinkes Kabupaten Bojonegoro yang berjumlah delapan orang aktif mengambil sampel darah pedagang.
“Alhamdulillah, hasil rapid test Covid-19 pedagang pasar kapas negatif semuanya” ujarnya.

Selain melaksanakan pengamanan giat rapid test Kapolsek Sukirman juga melakukan sosialisasi dan himbauan terkait protokol pencegahan Covid-19 dan menjaga Kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Desa Kapas. “Saya minta para pedagang untuk mengikuti protokol kesehatan terkait covid 19 dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pasar Sido Makmur Blora Perketat Protokol Kesehatan

Penulis : Rozikin

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *