Final Liga Champion Madrid Vs Liverpool, “Balas Dendam Patah Tangan Salah”

oleh
oleh
(Real Madrid VS Man. City. UCL Kamis 5-5-2022. T/angkapan Layar video.)

Damarinfo.com-Memori kelam ketika Los Blancos alias Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool pada piala Liga Champion 2018. Laga tersebut diselenggarakan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv pada 26 Mei 2018 lalu.

Pertandingan yang diwarnai oleh blunder kiper muda Liverpool asal Jerman pada saat itu Lloris Karius, pula gol salto sebagai penutup pertandingan 4 goal dari Gareth Bale yang juga membawa pulang piala MOTM pada gelaran pertandingan tersebut.

Namun kemenangan oleh The King UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champion oleh Real Madrid dianggap haram fans Liverpool. Bahkan penonton netral sepakbola. Sebab Captain Real Madrid, Sergio Ramos pada saat itu dianggap dengan sengaja menjatuhkan dan mencederai Mohammad Salah yang notabe adalah bintang Liverpool. Right wing asal Mesir itu mengalami dislokasi bahu hingga tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan tersebut, Dan benar saja sebab itu Liverpool hanya bisa menghasilkan 1 goal.

Dan pada 29 Mei 2022 akan menjadi tanggal dimana pertama kalinya 2 tim bertemu dalam 3 kali final di kejuaraan UCL. Setelah berbagi skor Head to Head pada gelaran final 1981 dan 2018 mereka akan saling menunjukkan siapa yang lebih perkasa diantara dua raksasa UCL apakah Real Madrid dengan 13 piala UCLnya atau Liverpool Dengan 7 piala UCLnya.Secara sejarah Madrid unggul jauh , namun kiranya tidak semudah itu Madrid bisa mengalahkan Liverpool ditambah dengan dendam besarnya.

Baca Juga :   Malaysia Apes! Tersingkir di Piala Asia U17 2023, Timnas Indonesia U17 Absen

Klopp tidak akan se naïf itu untuk tidak berambisi mengalahkan Madrid pada gelaran kali ini. Setelah berkembang cukup jauh bersama Liverpool yang ditandai dengan 1 piala EPL dan 1 piala UCL setelah kekalahan Kyiv 2018.Diperkuat oleh penyerang – penyerang super yang terus berotasi Diaz, Salah, Mane, Firmino,dan Jota juga Origi yang acap kali dipasang sebagai super – sub dengan lini tengah yang cukup konsisten ditopang dengan Fabinho sebagai pivot, dan bek muda baru Ibrahima Konate yang langsung setel dengan seniornya Van Dijk yang telah mengiringi Liverpool sampai Final UCL, Final FA CUP, Peringkat 2 EPL , Dan juara Carabao Cup.Tak ada keraguan lagi bagi kehebatan Liverpool dim musim ini.

Dan Madrid diprediksi akan tampil All – Out Don Carlo Ancelotti yang baru saja memenangi La Liga bersama Madrid diprediksi akan tetap memainkan striker “mukjizat Tuhan” captain El Real yang telah mengemas 43 gol dan 14 assist dari 43 laga dan memimpin Madrid comeback 3 Raksasa Eropa sekaligus PSG, Chelsea, Dan yang baru – baru ini Manchester City,

Baca Juga :   Link Pendaftaran Relawan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia : Ayo Daftar

“Lord” paduka Karim Benzema.Belum dua winger young speedster asal Brazil Vinicius J.R. dan Rodrygo yang akan merepotkan bagian tepi defense Liverpool.Trio Modric Casemiro Kroos disinyalir akan tetap berada di starting line – up.Sedikit bencana bagi Madrid karena jenderal lini belakang mereka David Alaba diragukan tampil karena cedera.

Prediksi Starting Line – up

Liverpool 4-3-3 :
Kiper : Alisson
Bek : Arnold, Van Dijk, Konate, Robertson
Gelandang : Thiago, Fabinho, Henderson (C)
Penyerang : Salah, Mane, Luiz Dias

Madrid 4-3-3 :
Kiper : Courtois
Bek : Carvajal, Nacho, Militao, Mendy
Gelandang : Kroos, Casemiro, Modric
Penyerang : Valverde, Benzema, Vinicius J.R.

Ancelotti biasa memasukkan Rodrygo sebagai super – sub dan memilih menguras energi lawan terlebih dahulu sebelum gas pol dengan lini depan super cepat dan umpan akurat dari maestro lini tengah Modric dan The Sniper Toni Kroos, tapi apakah pertahanan Madrid mampu menahan Liverpool yang hampir pasti akan tampil menyerang dengan Gegen pressing ala Klopp yang dimana akan memasang tinggi garis pertahanan, mengandalkan sirkulasi bola cepat, dan bola silang dari kedua sisi mereka, belum lagi The dynamic Trio Salah, Mane, dan Dias.Pertandingan penutup semester yang indah dilihat.

Penulis: Raafid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *