Empat Universitas Milik Muhammadiyah Masuk 10 Besar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia

oleh -27 Dilihat
oleh
(Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Foto : ayokuliah.com)

damarinfo.com – Organisasi masa Islam Muhammadiyah memang jago dalam pengelolaan pendidikan, salah satu buktinya adalah adanya empat Perguruan Tinggi milik Muhammadiyah yang masuk dalam 10 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia tahun 2024 versi lembaga pemeringkatan QS WUR.

Berikut 10 Perguruan Tinggi Swasta  Terbaik Taahun 2024;

  1. Telkom University
  2. Universitas Bina Nusantara
  3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  4. Universitas Muhammadiyah Malang
  5. Universitas Mercu Buana
  6. Universitas Muhammadiyah Surakarta
  7. Universitas Ahmad Dahlan
  8. Universitas Gunadarma
  9. Universitas Islam Indonesia
  10. Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya

Telkom University menempati peringkat pertama di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-1.897 di dunia. Telkom University merupakan universitas swasta yang terletak di Bandung. Telkom University memiliki berbagai program studi, mulai dari teknik, ilmu komputer, hingga bisnis.

Universitas Bina Nusantara (Binus) menempati peringkat kedua di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-1.922 di dunia. Binus merupakan universitas swasta yang terletak di Jakarta. Binus memiliki berbagai program studi, mulai dari teknik, ilmu komputer, hingga bisnis.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menempati peringkat ketiga di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-1.947 di dunia. UMY merupakan universitas swasta yang terletak di Yogyakarta. UMY memiliki berbagai program studi, mulai dari ilmu sosial, humaniora, hingga ilmu kesehatan.

Baca Juga :   Rangking Perguruan Tinggi di Bojonegoro Versi Webometrics. Siapakah yang Paling Unggul?

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati peringkat keempat di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-2.069 di dunia. UMM merupakan universitas swasta yang terletak di Malang. UMM memiliki berbagai program studi, mulai dari ilmu sosial, humaniora, hingga ilmu kesehatan.

Universitas Mercu Buana menempati peringkat kelima di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-2.121 di dunia. Mercu Buana merupakan universitas swasta yang terletak di Jakarta. Mercu Buana memiliki berbagai program studi, mulai dari ilmu sosial, humaniora, hingga ilmu komputer.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menempati peringkat keenam di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-2.173 di dunia. UMS merupakan universitas swasta yang terletak di Surakarta. UMS memiliki berbagai program studi, mulai dari ilmu sosial, humaniora, hingga ilmu kesehatan.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menempati peringkat ketujuh di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-2.225 di dunia. UAD merupakan universitas swasta yang terletak di Yogyakarta. UAD memiliki berbagai program studi, mulai dari ilmu sosial, humaniora, hingga ilmu kesehatan.

Baca Juga :   Tiga Kampus Muhammadiyah Masuk 40 Kampus Terbaik di Indonesia Versi QS AUR 2023

Universitas Gunadarma menempati peringkat kedelapan di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-2.277 di dunia. Gunadarma merupakan universitas swasta yang terletak di Depok. Gunadarma memiliki berbagai program studi, mulai dari teknik, ilmu komputer, hingga bisnis.

Universitas Islam Indonesia (UII) menempati peringkat kesembilan di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-2.329 di dunia. UII merupakan universitas swasta yang terletak di Yogyakarta. UII memiliki berbagai program studi, mulai dari ilmu sosial, humaniora, hingga ilmu kesehatan.

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menempati peringkat kesepuluh di Indonesia untuk perguruan tinggi swasta, sekaligus peringkat ke-2.381 di dunia. Unusa merupakan universitas swasta yang terletak di Surabaya. Unusa memiliki berbagai program studi, mulai dari ilmu kesehatan, ilmu sosial, hingga ilmu hukum.

Perlu dicatat bahwa pemeringkatan perguruan tinggi swasta di Indonesia masih relatif kurang dibandingkan dengan perguruan tinggi negeri. Hal ini dikarenakan perguruan tinggi swasta masih memiliki keterbatasan dalam hal sumber daya, seperti fasilitas dan dosen. Namun, beberapa perguruan.

Editor ; Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *