EMCL dan Kampus Ungu Gelar Pengobatan Gratis di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam

oleh
oleh
(Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam, EMCL dan STIKes Icsada Bojonegoro, Kamis 9-12-2021. Foto : Humas STIKes Icsada)

Bojonegoro,damarinfo.com- Pemeriksaan dan Pengobatan gratis yang digelar oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bekerjasama dengan Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro adalah rangkaian program program Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (Aku Sehat).

Dengan didukung oleh SKK Migas pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat kali ini digelar di di balai Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Kamis 9-Desember-2021.

Hadir saat acara perwakilan EMCL Joni Wicaksono, Kepala Desa Mojodelik Yuntik Rahayu, dr. Mahmud beserta jajaran dari Puskesmas Gayam, dan juga STIKes ICsada dalam hal ini diwakili oleh Manajer Program Aku Sehat.

Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

Baca Juga :   Pertamina EP Sukowati Latih Petani Membuat Pakan Ternak dan Pupuk

“Saya juga mengajak semua warga yang belum vaksin untuk segera bisa mendaftarkan diri, sebagai upaya mensukseskan program pemerintah,” katanya.

Sementara itu Joni Wicaksono dari EMCL menambahkan, jika kegiatan seperti ini adalah bukti kepedulian EMCL pada masyarakat sekitar operasi.

“Kami juga turut serta berkontribusi langsung untuk masyarakat sekitar,” tegasnya.

Terpisah, dr. Mahmud dari Puskesmas Gayam berharap kepada warga yang telah mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan masyarakat, jika nantinya ditemui dari hasil pemeriksaan kesehatan ada yang membutuhkan tindakan lebih, maka  bisa menuju Ponkesdes atau Puskesmas untuk pemerikaasan lanjutan.

Baca Juga :   Koestini dan Batik dalam Pemberdayaan

Acara berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat dan ada pula materi tambahan dari Kampus Ungu tentang pentingnya menjaga kesehatan ditengah musim penghujan.

Dosen Keperawatan Kampus Ungu, Ns. Roni AlFaqih, M.Kep menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan, mulai sanitasi lingkungan hingga pola hidup. Sebab, musim penghujan biasanya tren kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) cenderung naik.

Penulis : Syafik

Sumber : Humas STIKes Icsada Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *