Sah ! Nurul Azizah-Nafik Sahal Bisa Daftar Pilkada 2024 Lewat Jalur Independen

oleh -380 Dilihat
oleh
(Suasana Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Verifikasi Dokumen Dukungan bakal pasangan calon independen. Aula Kantor KPU Bojonegoro, Rabu. 10-7-2024. Foto : Min)

Bojonegoro,damarinfo.com – Perjuangan Bakal Pasangan Calon  Nurul Azizah-Nafik Sahal  untuk mendapatkan tiket dalam Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) Bojonegoro melalui jalur perseorangan atau independen membuahkan hasil. Sehingga Bakal Pasangan Calon Bupati  dan Wakil Bupati Bojonegoro ini berhak untuk mendaftar dalam Pilkada Bojonegoro tahun 2024 melalui jalur independn.

Kepastian ini didapatkan setelah Komisi Pemilhan Umum (KPU)Bojonegoro menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil verifikasi faktual ke-satu atas dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang digelar hari Rabu, 10-7-2024, di aula Kantor KPU Bojonegoro Jl. KH. R. Moh. Rosyid No. 93 Bojonegoro Jawa Timur.

Dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Robby Adi Perwira diketahui jumlah Lembar Kerja (LK) yang diverifikasi adalah 84.092 dukungan. Dari jumlah tersebut jumlah yang Memenuhi Syarat (MS) adalah 75.540 dukungan. Dan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) adalah 9.552 dukungan. Jumlah dukungan yang MS melebihi jumlah syarat minimal yang dibutukan yakni 67.200 dukungan.

“untuk penetapan  dukungan bakal calon perseorangan akan dilaksanakan tanggal 19-Agustus-2024” KataKetua KPU Bojonegoro Robby Adi Perwira

Baca Juga :   Penuhi Jumlah Syarat Dukungan, Nurul Azizah-Nafik Sahal Lanjut Verifikasi Faktual

Lanjut Robby-panggilannya- dalam Peraturan KPU nomor 8 tahun 2024, tahapan penetapan dukungan bakal calon perseorangan akan dilaksanakan pada tanggal 19-Agustus-2024 mendatang. Selanjutnya hasil penetapan dari KPU Bojonegoro tersebut dapat digunakan untuk mendaftar pada Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Dalam bagian akhir BA yang diunduh dari Silon (Sistem Pencalonan) sudah dijelaskan, memenuhi Syarat sehingga tidak perlu dilakukan verifikasi tahap ke dua” Kata Robby

Baca Juga :   Jalan Nurul Azizah-Nafik Sahal Masih Panjang Menuju Pilkada Bojonegoro 2024

Sementara itu Hamida Hayati kakak kandung Nurul Azizah dalam keterangannya mengucap Alhamdulilah atas hasil  verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan. Dirinya berharap hasil pleno hari ini sebagai bekal ihtiar menuju tahapan berikutnya. Mbak Ida-sapaanya-juga meminta doa dari masyarakat Bojonegoro agar Nurul Azizah menjadi Bupati Bojonegoro.

“Kami atas nama keluarga Bu Nurul Azizah sangat terharu dengan waktu yang mepet dan atas support para relawan yang ihlasnya tanpa batas demi menginginkan adanya perubahan pimpinan di Bojonegoro,” kata Mbak Ida

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *