Dua Rumah di Desa Jampet Ludes Terbakar

oleh
Dua rumah ludes terbakar di Dusun Sambirejo, Desa Jampet, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Kamis 20 Agustus 2020. Foto/dok. Humas Damkar Bojonegoro

Bojonegoro-Dua rumah ludes terbakar di Dusun Sambirejo, Desa Jampet, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Kamis 20 Agustus 2020. Penyebab kebakaran diduga akibat pertemuan arus pendek alias korsleteng.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran yang menyasar rumah ukuran 12 kali 24 milik Warijan,68 tahun ludes terbakar. Begitu juga dengan rumah milik Rubiatun,68 tahun juga habis disasar api. Meski demikian rumah keduanya ludes terbakar dengan kerugian material ditaksir sekitar Rp 220 juta.

Kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 07.00 waktu setempat. aporan dari Yuliati, anak dari Warijan. Laporan selanjutnya diterima Luluk, yang sehari-hari sebagai Kepala Seksi Perencanaan Desa Jampet, Ngasem. Laporan kebakaran selanjutnya disampaikan ke Dinas Damkar Pos Kota, pada Kamis 15 menit ke depan.

Tim pemadam kebakaran menurunkan empat unit armada, yaitu dua unit dari Pos Kota dan dua unit fire truck dari Pos Padangan. Tercatat ada 13 personil bantu 1 unit mobil suplay dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan empat personil.

Baca Juga :   Indonesia Selesaikan Survey Seismik 2D Terpanjang di Asia Pasifik

Api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar Bojonegoro sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Kondisi jalan yang bergelombang mengakibatkan jalan menuju lokadi dari pos pemadam menjadi terhambat.”Tapi tim terus bergerak cepat, ujar Kepal Bidang Pengendalian Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, dalam keterangannya Kamis 20-Agustus 2020.

Baca Juga :   Antisipasi Pemudik, Desa di Bojonegoro Diimbau Siapkan Lokasi Isolasi

Seperti diketahui pada musim kemarau Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Kepala Polres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) baru saja menggelar kegiatan. Isinya saat musi, kemarau warga diminta hati-hati terjadi kebakaran. Termasuk terjadinya kebakaran hutan dan permukiman penduduk.
Penulis : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *