Dua Kebakaran Terjadi di Bojonegoro, Becak Motor dan Rumah

oleh
oleh
(Sebuah bentor terbakar di depan Pos PAM Operasi Ketupat Semeru 2022, depan Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Jum'at 6-5-2022. Foto : BPBD Bojonegoro)

Bojonegoro, damarinfo.com Kebakaran terjadi sebanyak dua kali di Bojonegoro pada H+4 tepatnya Jumat 6 Mei 2022. Pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoto diminta warga waspada penyebab terjadinya kebakaran terutama saat Mei ini menjelang musim panas.

Kejadian pertama terjadi di rumah milik Sumari,60, tahun, warga Jalan Serma Maun, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, pada Jumat siang. Rumah semi permanen dilalap api hingga beberapa bangunan terbakar. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting alias pertemuan arus pendek.

Baca Juga :   Warga Gedongarum yang Diduga Tenggelam di Bengawan Solo Belum Ditemukan
(Kebakaran Rumah di Kelurahan Banjarejo Kecamatan Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro, Jum’at 6-5-2022. Foto : BPBD Bojonegoro)

Kebakaran ini tidak ada korban jiwa yang terjadi Jumat siang sekitar pukul 13.30 waktu setempat dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.40 waktu setempat. Pihak Dinas Padam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro belum menerima kerugian kebakaran.

Kebakaran kedua, yaitu becak motor (bentor) milik Sumardianto, 55, tahun yang terbakar tepat di depan Pos Pam Lebaran Terminal Rajekwesi Kecamatan Kota Bojonegoro pada Jumat 6 Mei 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Penyebab kebakaran diduga terjadi kebocoran pada tangki bahan bakar. Akibatnya bentor hangus dilalap api.” Dugaan karena ada tangki bahan bakar bocor,” ujar Kabid Pemadaman Damkar Bojonegoro Ahmad Adi Winarto dalam keterangannya Jumat 6 Mei 2022.

Baca Juga :   Hamil 8 Bulan, Coba Bunuh Diri, Nyawa Perempuan Ini masih Tertolong

Kasus kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 14.20 waktu setempat. Dinas Damkar Pos Kota menerima laporan. Petugas Damkar sampai di lokasi kebakaran dengan mengerahkan 1 unit armada Water suply dari BPBD beserta 2 personil pos kota. Pemadaman berhasil dilakukan sekitar 30 menit.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *