DPRD Usulkan Dana Pelebaran Bojonegoro-Babat untuk Penanganan Covid-19

oleh
(Sally Atyasasmi )

Bojonegoro- Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Sally Atyasasmi mengusulkan agar dana pembangunan jalan nasional Bojonegoro –Babat sebesar Rp 65.980.000.000,00 digunakan untuk pencegahan penyebaran dan penanganan covid-19. Pasalnya permasalahan covid-19 lebih urgent dibanding hibah dana pembangunan jalan ke pemerintah pusat tersebut.

“Kita mengusulkan pergesaran anggaran,salah satunya adalah Hibah Dana Pembangunan Jalan Nasional tersebut,” kata Sally-panggilanya- di Studio Selingan tv di Jalan Lisman Gg Subingan Bojonegoro.

Lanjut politisi perempuan ini, dari pergeseran anggaran itu saja, bisa didapatkan dana sebesar Rp. 66 miliar. Jika ditambah hasil pergeseran anggaran (saat ini masih dilakukan perhitungan ) sebesar Rp. 78 miliar maka sudah didapatkan anggaran Rp. 144 miliar. Dan anggaran ini di luar stimulus ekonomi yang sudah dianggarkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

“Angka ini masih bisa bertambah,” kata politisi asal Kecamatan Sumberejo ini.

Baca Juga :   Ruang IGD RSUD Blora Tampung Pasien Reaktif Covid-19

Sally menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi atas program kredit lunak yang rencananya untuk para pedagang ultra mikro yang jumlahnya mencapai Rp. 26 miliar. Menurutnta program kredit lunak akan sangat membantu para pedangang ultra mikro dalam kondisi pandemi corona yang terjadi saat ini.

Baca Juga :   Posko Covid-19 Perketat Jalur Perbatasan Bojonegoro

Untuk diketahui Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tahun anggaran 2020 ini memberikan hibah berupa barang senilai Rp. 66.980.000.000 (enam puluh enam miliar lebih) kepada pemerintah pusat. Anggaran tersebut digunakan untuk pekerjaan pelebaran jalan nasional Bojonegoro – Babat.

Hibah tertuang dalam Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) tahun 2020, pada pos bantuan berupa barang. Nilai tersebut digunakan untuk biaya pelebaran jalan Babat-Bojonegoro senilai Rp. 65.980.000.000,00 dan untuk pemeliharaan jalan Babat-Bojonegoro sebesar Rp. 1.000.000.000,00.

Penulis : Syafik

Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *