Doa Penyandang Disabilitas Blora Usir Virus Corona

oleh
Komunitas Difabel Blora Mustika (DBM) menggelar doa bersama, Selasa 17-3-2020. Mereka berharap terhindar dari virus korona dan masalah virus tersebut segera berlalu.Foto/Ais

Blora-Para penyandang disabilitas di Kabupaten Blora yang tergabung dalam Difabel Blora Mustika (DBM) menggelar doa bersama, Selasa 17-3-2020. Selain mengharap terhindar dari penyakit virus corona, mereka berdoa agar wabah penyakit tersebut segera berlalu dari Indonesia dan negara lainnya.

Doa bersama dilaksanakan di sekretariat DBM di Desa Kamolan diikuti puluhan penyandang difabel. Tak hanya orang tua, doa bersama diikuti para remaja, anak-anak laki-laki dan perempuan. Mereka melantunkan doa Qunut sebanyak 11 kali serta surat-surat dalam Alquran. ‘’Doa Qunut salah satu doa yang bisa menghindarkan kita dari penyakit, seperti virus corona ini. Maka kita perbanyak membacanya,’’ ujar Ketua DBM Abdul Ghofur.

Baca Juga :   Desa Getas, Pelosok Blora yang Minim Fasilitas Kesehatan

Selain melalui doa, mereka juga berikhtiar dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan. Abdul Ghofur pun menyarankan agar para anggota difabel di Blora untuk selalu minum jahe dan madu sehari dua kali. ‘’Kalau bisa minimal sehari dua kali minum jahe dan madu. Itu bermanfaat agar daya tahan tubuh kita kuat dan tidak mudah terkena penyakit,’’ ungkapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Lilik Hernanto mengungkapan, menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima merupakan syarat penting agar terhindar dari virus corona. Dia menyarankan agar masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan memperbanyak makan buah dan sayur, rutin berolah raga dan istirahat yang cukup. ‘’Makan makanan yang bergizi, memperbanyak makan sayur dan buah, itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita,’’ tegasnya.
Penulis :Ais
Editor : Sujatmiko

Baca Juga :   Pasien Sembuh Virus Corona di Blora Capai 87 Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *