Ditemui Sekda dan Kadin, Pedagang Minta Bupati Anna

oleh
oleh
(Sekretaris Daerah Nurul Azizah saat menyampaikan pernyataanya di depan para pedagang pasar kota yang sedang berunjuk rasa di depan gedung Pemkab Bojonegoro, Jum'at 14-1-2022. Foto : Syafik)

Bojonegoro,damarinfo.com – Ratusaan Pedagang yang berunjuk rasa di Jalan Mas Tumapel depan Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jum’at 14-1-2022, ditemui oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Sukeimi. Namun para pengunjuk rasa yang sebagian ibu-ibu itu meminta bertemu Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dengan berteriak “mana bu anna, mana bu anna”.

Sekda Nurul Azizah menyampaikan bahwa dirinya mewakili Pemkab Bojonegoro bersama Kepala Dinas akan mencatat seluruh aspirasi para pengunjuk rasa dan selanjutnya akan menyampaikan kepada pimpinan untuk dibahas dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Baca Juga :   Sejak Demo Penolakan, Forkopimda Belum Rapat soal Relokasi Pasar

“kami akan mencatat aspirasi panjenengan, untuk dibahas dalam rapat dengan forkopimda yaitu Polres, Kejaksaan, Kodim dan Pengadilan” Kata Nurul Azizah.

(Unjuk Rasa Pedagang Pasar Kota Bojonegoro, Depan Gedung Pemkab Bojonegoro, Kamis, 14-1-2022. Foto : Syafik)

Pernyataan Nurul Azizah tersebut ditanggapi oleh pengunjuk rasa yang menyampaikan bahwa kedatangan mereka kesekian kalinya ini untuk meminta kepastian dari Bupati Bojonegoro agar tidak dilaksanakan relokasi

Baca Juga :   Rapat soal Pasar, Kadis Perdagangan Bojonegoro: Saya seperti Diadili

“kami minta keputusan sekarang” Tegas Perwakilan dari pedagang.

Kapolres Bojonegoro Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad yang memimpin pengamanan unjuk rasa juga meberikan sambutan. Kapolres Muhammad menyampaikan kepada para pedagang bahwa kehadiran polisi adalah untuk mengamankan dan untuk membantu menyampaikan aspirasi para pedagagang.

“silahkan berdagang seperti biasanya” Kata Kapolres yang belum genap seminggu di Bojonegoro ini.

((Unjuk Rasa Pedagang Pasar Kota Bojonegoro, Depan Gedung Pemkab Bojonegoro, Kamis, 14-1-2022. Foto : Syafik))

Selanjutnya perwakilan pengunjuk rasa menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro untuk menyampaikan aspirasinya.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *