Distribusi Pupuk Bersubsidi di Kalitidu Dikawal Babinsa

oleh
Distribusi pupuk bersubsidi di Kecamatan Kalitidu dan sekitarnya dikawal Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kamis 8-Oktober-2020. Foto/dok. Humas Kodim Bojonegoro

Bojonegoro- Distribusi pupuk bersubsidi di Kecamatan Kalitidu dan sekitarnya dikawal Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kamis 8-Oktober-2020. Pupuk bersubsidi yang didistribusikan dari Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) ke Kelompok Tani (Poktan) di Desa Mayangrejo dan Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur.

Jenis pupuk bersubsidi yang didistribusikan kepada Poktan di dua desa di wilayah Kecamatan Kalitidu tersebut, urea, phonska, ZA dan pupuk organik. “Dua Poktan yang mendapat giliran pendistribusian pupuk bersubsidi yakni, Poktan Tani Maju Desa Leran dan Poktan Tani Abadi Desa Mayangrejo,” ungkap Babinsa Kalitidu, Sertu Suyanto.

Baca Juga :   Petambak Lamongan Demo Minta Pupuk Bersubsidi Dikembalikan

Sementara, Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Inf Lugiantoro, mengungkapkan pendampingan yang dilakukan Babinsa untuk memastikan petani mendapatkan pupuk yang disalurkan melalui Kelompok Tani. Selain itu, untuk memberikan kepastian ke para petani atas ketersediaan pupuk bersubsidi.”Memang sempat terjadi keresahan yang dialami para petani, karena ada keterlambatan pendistribusian pupuk. Namun, saat ini petani sudah mendapatkan pupuk tersebut,” ujarnya.

Diharapkan, pupuk bersubsidi yang telah didistribusikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga, dapat meningkatkan hasil panen yang melimpah. “Pupuk sangatlah penting buat petani, apalagi pada saat musim tanam seperti ini,” pungkasnya.
Penulis :Rozikin

Baca Juga :   Subsidi Pupuk di Bojonegoro Bisa Naik, Ini Kiat DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *