Dishub Bojonegoro pun Siap Tanggap Bencana

oleh
(Personil Dishub Bojonegoro Berfoto didepan Kendaraan operasional yang siap diterjunkan saat terjadi Bencana di Bojonegoro. Foto ; Rozikin)

Bojonegoro – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro pun selalu siap membantu dalam penanganan kebencanaan. Kesiapan ini berbekal mobil derek, mobil Skywalker, Gergaji mesin, dan tiga puluh personil yang siap diterjunkan saat terjadi bencana.

Pihak Dishub menyatakan jika terjadi bencana banjir yang berakibat mobil mogok, mobil derek siap untuk memindahkan mobil ke tempat yang aman. Berikutnya jika terjadi pohon tumbang personil dengan mobil Skywalker siap turun ke lokasi untuk memotong dan membersihkan lokasi pohon tumbang.

Baca Juga :   Tanggul Kali Ingas Jebol, Petani Terancam Gagal Panen

“Kalai misalkan terjadi seperti di Jakarta, mobil tidak bisa jalan atau terseret banjir. Personil dan mobil derek telah siap” ujar Kepala Dishub Bojonegoro Ady Witjaksono Senin, 6-1-2020.

Ady Witjaksono menyatakan kesiapan dinasnya, jika sewaktu -waktu diminta bantuan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), baik kendaraan, peralatan dan personil.

Baca Juga :   Bojonegoro Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *