Direktur Lantas Polda Jatim Tinjau Cek Point di Perbatasan Antarprovinsi

oleh
Direktur Lantas Polda Jatim, Kombes Budi Indra Dermawan, didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan langsung menuju perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah di Pos Cek Point Desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.Foto/dok.Humas Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar (Kombes) Budi Indra Dermawan, melakukan pengecekan jalur Tengah dan Pos Cek Point Operasi Ketupat Semeru 2020 diwilayah Bojonegoro, Kamis 7-5-2020.

Bersama tim dari Ditlantas Polda Jatim di antaranya Wadirlantas Polda Jatim, AKBP Pranatal Hutajulu dan Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Kombes Budi Indra Dermawan, didampingi Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan langsung menuju perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah di Pos Cek Point Desa Dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Budi Indra Dermawan, pelaksanaan tugas penyekatan berpedoman pada SOP dan tujuan Operasi Ketupat Semeru 2020. Yaitu mengarahkan kendaraan pemudik kembali ke daerah asal secara persuasif dan humanis serta untuk kemananan dan kesehatan petugas. Pedomannya pada SOP pencegahan Covid-19. Yaitu petugas melakukan penyekatan memberikan pemahaman agar masyarakat tidak panik dengan bahasa yang lembut. “Kita menggunakan istilah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujarnya.

Baca Juga :   Tujuh dari 16 Kecamatan di Blora Berstatus Zona Merah

Selain memantau situasi arus lalu lintas jalur Tengah Kabupaten Bojonegoro, Dirlantas juga melakukan cek administrasi dan panel data di Pos Operasi Ketupat Semeru 2020.

Baca Juga :   Di Jawa Timur 13 Penderita Covid-19 Sembuh

Sementara, Kasat lantas Polres Bojonegoro, AKP Mohammad Amirul Hakim memaparkan dengan Tactical Floor Game (TFG) tentang rekayasa arus lalu lintas apabila ada kendaraan bermotor maupun mobil, bus yang akan mudik akan dikembalikan ke arah Cepu, Kabupaten Blora. “Satlantas Polres Bojonegoro sudah berkoordinasi dengan Polres Blora kegiatan penyekatan ini,” pungkasnya.
Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *