Dimutasi, Satu Kasat dan Empat Kapolsek di Polres Bojonegoro

oleh
Kepala Polres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan saat menggelar upacara mutasi di markas Polres Bojonegoro, Jumat 10-Juli-2020.Foto/dok. Humas Polres Bojonegoro

Bojonegoro – Satu Kepala Satuan (Kasat) dan empat Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) di Polres Bojonegoro resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) di halaman Polres Bojonegoro, Jumat 10-Juli-2020.

Upacara sertijab dipimpin Kepala Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M budi Hendrawan, dan diikuti para pejabat utama Polres Bojonegoro, Kapolsek Jajaran, Perwira staf dan perwakilan personel Polres Bojonegoro.

Mutasi Satu Kasat dan Empat Kapolsek ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim bernomor KEP/1364/VI/2020, Tanggal 26 Juni 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim, Kapolsek Padangan sebelumnya dijabat Komisaris Polisi Singgih Sujianto kini diganti AKP Mashadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dander. Sedangkan Kompol Singgih Sujianto akan melanjutkan tugas sebagai Kanit I Subdit II Ditintelkam Polda Jatim.

Baca Juga :   Djarum Foundation Donasi APD ke RSUD Bojonegoro

Selanjutnya AKP Mashadi, digantikan AKP Dumas Barutu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngasem. Sedangkan Kapolsek Ngasem digantikan AKP Agus Elfauzi, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedung Adem. Sedangkan Kapolsek Kedungadem diganti Iptu Fathur Rahman sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Sat Binmas Polres Bojonegoro.

Selanjutnya AKP Akay Fahli, sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres Bojonegoro digantikan AKP Beni Ulang Setiawan, sebelumnya menjabat sebagai Panit IV Subdit III Ditintelkam Polda Jatim. Sedangkan AKP Akay Fahli, dimutasikan sebagai Kapolsek Tambaksari Polrestabes Surabaya.

Kepala Polres Bojonegoro mengatakan, mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan dan kemajuan karir bagi anggota itu sendiri. Kepada yang sudah dimutasi diucapkan terima kasih karena sudah memberikan kontribusi baik kepada Polres Bojonegoro. Sedangkan Kapolsek yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan anggota dan silaturahmi dengan jajaran Forkopimca, Toga, Tomas dan elemen masyarakat lainnya. “Mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan dan kemajuan karir dan penyegaran bagi personil, ” tegasnya.

Baca Juga :   Delapan Kecamatan di Bojonegoro Bertahan di Zona Putih Covid-19

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta tetap solid dan kompak dengan anggota untuk menunjang kinerja yang lebih baik. Serta tetap mewaspadai perkembangan situasi saat ini masih adanya paham radikalisme yang masih berkembang di lingkungan masyarakat.

Penulis : Rozikin/sumber Humas Polres Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *