Diduga Korsliteng, Satu Rumah di Sukosewu Terbakar

oleh
Kebakaran menyasar di Dusun Payak, Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, pada Senin siang, 13-Juli-2020. Foto/dok.Damkar Bojonegoro

Bojonegoro-Satu rumah di Dusun Payak, Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro, terbakar pada Senin siang, 13-Juli-2020. Pertemuan arus pendek atau korsleting diduga menjadi penyebab rumah yang dihuni lima keluarga ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran yang menimpa rumah milik Lasih,45 tahun, seorang peremuan dengan empat anggota keluarga yang tinggal di Dusun Payak, Desa Purwoasri, Kecamatan Suksewu ini. Api membakar sedikitnya 40 persen di rumah ukuran 12 kali 24 meter ini. Sejumlah perabotan rumah, juga gabah terbakar. Kerugian materiil sekitar Rp 40 juta akibat kebakaran ini.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 di Blora yang Kabur Ternyata Pulang ke Rumah

Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 13.30 WIB. Kebakaran dari percikan rangkaian kabel listrik ini kemudian dilaporkan oleh perangkat Desa Purwoasri bernama Habib. Tim Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro datang ke lokasi 15 menit ke depannya. Dua unit mobil pemadam kebakaran dengan delapan personel langsung melakukan pemadaman di rumah korban.

Warga yang berada di sekitar lokasi rumah korban turut membantu melakukan pemadaman. Di tengah kobaran api, sebagian barang-barang di rumah berhasil diselamatkan. Seperti 20 karung gabah dan juga rumah belakang ukuran 12X 12 meterpersegi, berhasil diselamatkan. Proses pemadaman berjalan sekitar satu jam. Sekitar pukul 15.00 WIB, pemadaman di rumah korban selesai.

Baca Juga :   Soal Batching Plant di Sukowati, Forum CSR: Perlu Ada Mediasi

Kepala Bidang Penindakan Damkar Bojonegoro Sukirno mengatakan, dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsluting. Jaringan kabel listrik di rumah milik korban memercikkan dan kemudian memunculkan api.”Dugaan penyebabnya itu, ujarnya dalam release di group Damkar Bojonegoro, Senin 13-Juli-2020. Dia berharap, warga untuk berhati-hati pada musim kemarau 2020 ini.
Penulis : Sujatmiko/Sumber Damkar Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *