Di Trucuk, Pegawai Berpestasi Dapat Reward

oleh
Pemberian penghargaan bagi pegawai yang berprestasi di lingkungan Kecamatan Trucuk, untuk bulan Februari 2020..Foto/dok.Kecamatan Trucuk

Bojonegoro-Kecamatan Trucuk, melakukan terobosan dengan memberikan penghargaan ke para pegawai yang dianggap berprestasi mulai Februari tahun 2020 ini. Pemberian reward (penghargaan) bagi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdedikasi ini, mirip managemen yang diterapkan di perusahaan maju.

Ide pemberian pengharaan ini, digagas Camat Trucuk Heru Sugiharto, yang dijadwalkan mulai Februari 2020 ini. Sebagai kegiatan awal, ada tiga pegawai di seluruh Kecamatan Kapas, yang bulan ini mendapatkan prestasi.

Menurut Heru Sugiharto, pemberian reward ini sebagai motivasi buat semua stakeholder dan bagian komunikasi sosial dalam membangun kinerja bersama. Tujuannya, dalam rangka melakukan semua percepatan pembangunan. “Memberi motivasi,”kata Heru panggilan akrabnya mantan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ini.

Sedangkan tiga orang yang dianggap prestasi itu, mulai dari kepala desa, perangkat desa serta karyawannya. “Jadi kita pilih tiga SDM teladan tiap bulannya,” imbuh Heru.

Baca Juga :   Calo Simulasi CAT CPNS di Blora Bergentayangan

Sementara itu Sekretaris CamatTrucuk Nurhadi, mengatakan, penghargaan teladan diberikan setiap bulan untuk kades, perangkat desa, dan staf. Untuk staf, bisa dari kecamatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan pendamping desa. Sedangkan indikator penilaiannya adalah, bulan sebelumnya. Meliputi sikap, keaktifan tanggung jawab pada pekerjaan, komunikasi lintas sektoral yang tampak sehari hari. Juga masukan masukan penilaian dari tim kecamatan yang terdiri dari camat, sekcam dan kepala seksi.”Pemasukannya dari mereka,” ujar Nurhadi.

Baca Juga :   Bupati Anna Sholat Idul Adha di Kampungnya Kang Yoto

Perangkat desa teladan dari Desa Banjarsari, M. Arifin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Menurutnya ini adalah program yang bagus untuk meningkatkan kinerja dan komunikasi kita. “Tentu kita senang dengan program ini,” kata Arifin sambil memegang hadiah perangkat desa teladan.

SDM Teladan bulan Februari 2020 terpilih

Kades Teladan : Aida Kades Guyangan,
Perangkat Desa Teladan :
M Arifin Desa Banjarsari
Staf Teladan : Warnik PPL Pertanian

Data : Release Kecamatan Trucuk
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *