Di Lamongan, Penyuluh Pertanian Lamongan Pakai APD

oleh
Seperti di Kantor Pertanian Kecamatan Sekaran, sebanyak 10 APD diterima, Jumat 4-Desember-2020. Foto/Totok Martono

Lamongan-mengantisipasi penularan Covid-19 petugas penyuluh pertanian di Lamongan dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD). Seragam baru dari Kementerian Pertanian Pusat ini akan dipakai selama turun di lahan pertanian mendampingi petani.

Seperti di Kantor Pertanian Kecamatan Sekaran, sebanyak 10 APD diterima, Jumat 4-Desember-2020. “APD dikirim melalui jasa ekspedisi. hari ini baru diterima sebanyak 10 pack,” kata Koordinator Penyuluh Pertanian Sekaran,Syafi’in kepada damarinfo.com

Bantuan APD tersebut baru pertama kali diterima semenjak adanya pandemi covid-19 sekitar bulan maret lalu. Adanya APD tersebut menurut Syafi’in sangat membantu petugas pertanian mengingat selama ini mereka harus selalu berinteraksi langsung dengan petani di sawah. “Dengan menggunakan APD resiko tertular covid-19 dapat dieliminir,” cetus Syafi’in.

Salah satu petugas PPL Basuki merasa berterima kasih dengan bantuan APD tersebut.”Saat ini mulai memasuki awal musim tanam. petugas PPL harus lebih banyak mendampingi petani disawah. Dengan menggunakan APD tidak merasa was-was lagi,” ujar Basuki.
Penulis :Totok Martono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *