Di Bojonegoro Terdapat Satu Kasus Positif Covid-19

oleh
(Grafik dan Tabel Persebaran Covid-19 Provinsi Jawa Timur Kamis 9-4-2020 sumber akun instagram Pemprov Jatim)

Bojonegoro-Keberadaan satu kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 didapatkan dari Peta Penyebaran Covid-19 Provinsi Jawa Timur Per Kamis 9-4-2020. Dalam Peta yang dibagi diakun instagram Pemprov Jatim @jatimpemprov, untuk Kabupaten Bojonegoro jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) nya komulatif 111, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nya 1 Orang dan terkonfirmasi covid-19 satu orang.

Kepala Seksi Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr. Wheny Diah mengatakan pihaknya baru menerima informasi hasil Uji Swab untuk covid-19 yang dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) dari jakarta.

Untuk pengujian kata dr. Wheny Diah, dalam pengujian covid-19 pihak Dinkes Bojonegoro melakukan dua kali pengujian yang pertama dilakukan uji di Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP) di Surabaya, selanjutnya diuji lagi di Balitbangkes di Jakarta untuk memastikan hasilnya.

“baru saja diinfokan hasilnya, satu orang terkonfirmasi positif covid-19” Kata dr. Wheny Diah.

Baca Juga :   Kapolres Himbau Perayaan Nataru Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Lanjut dr. Wheny Diah, untuk identitas orang terkonfirmasi covid-19, pihaknya tidak bisa menyampaikan datanya, namun pihaknya menjamin bahwa semua orang yang berhubungan dengan orang yang positif sudah dilacak dan saat ini semua dalam kondisi sehat, berdasar hasil rapid test. dr Wheny Diah tidak menyebutkan yang terkonfirmasi positif covid-19 itu orang yang sudah dinyatakan PDP.

Baca Juga :   Pasien Covid-19 di Blora Kabur dari Ruang Isolasi

Di Jawa Timur sendiri, dari 38 Kabupaten/Kota hanya tinggal dua Kabupaten Bojonegoro yang tidak ada kasus PDP yakni Kabupaten Sumenep dan Sampang Madura, sementara yang sudah ada PDP tetapi belum ada kasus konfirmasi positif tinggal empat Kabupaten yakni Kabupaten Probolingggo, Pasuruan, Mojokerto dan Ngawi.

Total ODP di Jawa Timur 13.006 orang, untuk PDP berjumlah 1.260 dan yang terkonfirmasi positif 223 dari 233 yang dinyatakan sembuh 57 orang.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *