Di Bojonegoro, Bupatinya Perempuan, Sekdanya Perempuan, PNS-nya Ternyata Lebih Banyak Perempuan

oleh
oleh
(Ilustrasi)

Bojonegoro, damarinfo.com – Sumber Daya Manusia (SDM) yang menggerakkan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan SDM non PNS agar dapat mewujudkan pelayanan prima. Perkembangan Jumlah PNS hingga tahun 2022 menunjukkan bahwa PNS dengan jenis kelamin perempuan lebih banyak daripada laki-laki sebagaimana.

Jumlah PNS perempuan di Bojonegoro pada tahun 2022 adalah 4.427 atau 55 persen, sementara PNS Laki – Laki sebanyak 3.665 atau 45 persen dari total PNS di Bojonegoro sebanyak 8.092 orang.

Baca Juga :   Berkas Calon Pejabat Bojonegoro Dikirim ke Komisi ASN

Komposisi PNS berdasarkan jabatan pada tahun 2022 adalah jabatan umum sebanyak 2.447 PNS, Jabatan fungsional sebanyak 5.104 PNS dan untuk jabatan struktural sebanyak 541 PNS.

Jika dikelompokkan berdasarkan golongan, maka pada tahun 2022 dapat diketahui bahwa jumlah PNS terbanyak adalah golongan III/b dan paling sedikit pada golongan I.  PNS Golongan III/b sebanyak 1.840 PNS, sementara Gologan 1/b masih ada 1 PNS.  Hal ini menunjukkan bahwa tenaga yang memiliki keterampilan dan pengalaman bekerja masih mendominasi jumlah PNS di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :   Berapa sih Gaji ASN PPPK itu? Berikut Besaranya

Jumlah PNS dengan tingkat golongan III dan IV, jika dikaitkan dengan tingkat pendidikan menunjukkan bahwa golongan III dan IV tersebut banyak dipenuhi oleh PNS berpendidikan diploma III dan strata I.

Penulis : Syafik

Sumber : Dokumen LKPJ Bupati Bojonegoro Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *