Dewa-19 Guncang Stadion Wilis Madiun. Kapan ke Bojonegoro?

oleh
{Konser 30 Tahun Dewa-19, Stadion Wilis Kota Madiun, Senin 5-12-2022. Foto Syafik)

Madiun, damarinfo.com – Setelah tertunda pasca Insiden Kanjuruhan Malang, Rangkaian Konser 30 Tahun Dewa-19 akhirnya digelar di Stadion Wilis Kota Madiun, Senin 5-Desember-2022.

Ribuan Bala Dewa dan Bala Dewi –Sebutan fans Dewa-19 mulai memadati halaman Stadion sejak pukul 17.00, padahal pintu gerbang (Gate) sebelah utara  lokasi masuknya para Bala Dewa baru dibuka pukul 18.00 WIB.

Sejak gate dibuka, antrian panjang mengular didepan halaman stadion yang berada di Jalan Mastrip, Kartoharjo, Kota Madiun untuk masuk. Perlahan-lahan Bala Dewa  memadati bagian dalam stadion berkapasitas 35 ribu penonton ini. Panggung besar dengan dislay LED raksasa sebagai background menambah kemewahan konser grup yang asalnya dari Surabaya ini.  Bala dewa yang datang tidak hanya dari Kota Madiun, tapi juga dari Nganjuk,  Bojonegoro, Malang dan kota-kota di Jawa Timur lainya.

Pukul 20.00 WIB, personil Dewa-19 memasuki arena konser, teriakan para baladewa menggema di Stadion Wilis, setelah pengumuman dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dewa-19 langsung menggebrak dengan lagu pembuka Restoe Boemi yang dibawawakn oleh Virzha. Penontonpun langsung berjingkrak dan ikut melantunkan bait-bait lagunya. Tata cayaha yang keren, ditambah lagi animasi multimedia sebagai background panggung, menjadi kan konser ini begitu megah.

Tanpa memberi jeda panjang,  lagu-lagu Dewa-19 terus menggema  yang dibawakan bergantian atau duet antara Virzha dan Ello

Seolah tanpa lelah, Dewa-19 terus menyajikan aksi panggung yang tanpa henti, lagu-lagu Dewa-19 dari album pertama hingga lagu baru dinyanyikan tanpa henti. Para penonton pun tanpa lelah ikut berjoget dan bernyanyi mengikuti lagu yang dinyanyikan.

Seoarang Bala Dewa asal Bojonegoro Sinyo mengungkapkan kepuasanya menyaksikan aksi para personil Dewa-19 malam itu. Dirinya berharap akan ada konser Dewa-19 di Bojonegoro, pasalnya Dewa-19 belum pernah manggung di Bojonegoro.

“Kalau di Bojonegoro mesti lebih ramai dari disini” Ungkapnya

Konser pun berlanjut, setelah puluhan lagu dinyanyikan oleh vokalis Virzha dan Ello, penonton pun riuh saat terdengar panggilan untuk Ari Lasso. Terikan dan tepuk tangan langsung menggema di Stadion Wilis, penonton yang sudah mulai lelah kembali bersemangat saat Vokali pertama dari Dewa-19 ini tampil.

“Madiun adalah kota bersejarah buat saya, karena saya pernah sekolah SD di Saradan” Kata Ari Lasso disambut teriakan dan tepuk tangan para Bala Dewa dan Bala Dewi.

Ari Lasso pun menyanyikan lagu-lagu Dewa-19 dari album lawas, hingga akhir konser pada pukul 22.50 yang ditutup dengan lagu “Separuh Nafas” .

Penulis :Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *