Desainer Cilik itu Hadir di Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival. Siapa Dia?

oleh
(Desainer Cilik Alya Elfarida Anwar Saat tampil dalam ajang BNFF Zona 1, Sekitar Jembatan Terusan Bojonegoro-Tuban, Sabtu 26-11-2022. Foto : kanal youtube pemkabbojonegoro )

Bojonegoro,damarinfo.com – Adalah Alya Elfarida Anwar seorang desainer cilik asal Desa Terate, Kecamatan Sugihwaras  Bojonegoro yang ikut menyemarakkan lomba desainer Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) zona 1 yang digelar Sabtu 26-11-2022 di sekitar Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban, Kanor Bojonegoro.

Alya –begitu panggilannya- usianya belum genap 11 tahun namun tetap percaya diri bersaing dengan puluhan desainer  yang usianya jauh lebih tua di ajang yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro ini.

Gadis kecil penyuka es krim ini sudah mampu membuat desain baju yang sudah tampil di beberapa ajang fashion show, tak hanya di Kota Bojonegoro namun mampu tampil di luar Bojonegoro, seperti di Sleman Yogyakarta.  Terakhir Alya menyajikan karya desainya di ajang Bojonegoro Street Fashion di area Car Free Day Alun-alun Kota Bojonegoro.

Putri pasangan Faizal Anwar dan Elok Yunita Sari ini mendapatkan bimbingan langsung dari desainer kondang asal Bojonegoro Herlin Nanik yang juga eyangnya. Selain itu Alya juga mengikuti les private desain baju di Yogyakarta untuk mengasah bakat dan kemampuan desainnya.

Baca Juga :   “ Nglenyer” Bagaimana Pendapat Ahli Bahasa?

Siswi kelasa IV Madrasah Ibtidaiyah Nahdhatul Ulama International Class Program (MINU ICP) Bojonegoro ini juga sudah mampu membuat pola, memotong dan menjahit baju hasil desainya.

“Kadang juga nangis kalau pas susah, tapi sama eyang terus diberi semangat” Kata Alya dengan malu-malu.

Baca Juga :   Kajian Sor Keres Seri-7
Jengker Budaya, Sindir Dingklik dan Kambing Guling
(Desainer Cilik Alya Elfarida Anwar saat di Backstage BNFF bersama dua modelnya, Sekitar Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban di Kanor, Sabtu 26-11-2022. Foto : Elok)

Menurut Desainer Herlin Nanik, bakat cucunya sudah terlihat sejak kelas 2 madrasah, saat dirinya mendesain baju atau gaun, biasanya Alya disuruh membantu memotong kain dimulai yang mudah, menjahit dan menggambar baju-baju. Melihat itu dirinya terdorong untuk mengembangkan bakat cucu nya tersebut.

“dia punya bakat dan semangat, semoga akan tetap seperti itu, hingga menjadi desainer besar nantinya” Kata Herlina Nanik

Pada ajang BNFF ini Alya menampilkan dua baju yang ditampilkan oleh dua model. Saat tampil mendampingi modelnya, Alya sudah tampak tak canggung lagi, sambil tersenyum dia menyapa para penonton yang memadati area lomba BNFF itu.

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *