Desa Wotan Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendesa PDTT

oleh
oleh
(Kepala Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro/berselempang/ saat menerima piagam dari Kementerian Desa PDTT di kantor DPMD Kabupaten Bojonegoro, Jum'at 16-2-2024. Foto : anam)

Bojonegoro,damarinfo.com – Prestasi membanggakan diraih oleh Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Kali ini Desa Wotan yang dipimpin oleh Anam Warsito mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (Kemendesa PDTT), atas capaian SDG’s Desa Tujuan ke Sembilan yakni Infrastruktur dan Inovasi Desa Sesuai Kebutuhan.

Piagam penghargaan diserahkan oleh pihak Kementerian Desa PDTT kepada Anam Warsito selaku Kepala Desa Wotan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di Jalan Panglima Sudirman Bojonegoro, Jumat 16-Februari-2024.

Kepala Desa wotan Anam Warsito menyampaikan rasa syukurnya atas diraihnya penghargaan ini. Dia berterima kasih kepada seluruh warga Desa Wotan dan seluruh Perangkat Desa yang mendukung pembangunan di desanya sehingga mendapatkan penghargaan ini. Dia juga berterima kasih kepada Menteri Desa PDTT Ahmad Halim Iskandar yang memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintahan Desa Wotan.

“Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada warga Desa Wotan” Kata Anam –panggilannya-

Baca Juga :   Penerima BLT DD kian Banyak, Termasuk Anda?

Untuk diketahui SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs

Baca Juga :   Turun, Besaran Dana Desa Bojonegoro Tahun 2021
(Photo Piagam Penghargaan dari Menteri Desa PDTT untuk Desa Wotan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. photo : Anam)

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Desa atau SDGs Desa yang ingin dicapai dalam 10 tahun ke depan.

  1. Desa tanpa kemiskinan
  2. Desa tanpa kelaparan
  3. Desa sehat dan sejahtera
  4. Pendidikan desa berkualitas
  5. Desa berkesetaraan gender
  6. Desa layak air bersih dan sanitasi
  7. Desa yang berenergi bersih dan terbarukan
  8. Pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa
  9. Inovasi dan infrastruktur desa
  10. Desa tanpa kesenjangan
  11. Kawasan pemukiman desa berkelanjutan
  12. Konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan
  13. Pengendalian dan perubahan iklim oleh desa
  14. Ekosistem laut desa
  15. Ekosistem daratan desa
  16. Desa damai dan berkeadilan
  17. Kemitraan untuk pembangunan desa
  18. Kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adaptif

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *