Dampak Rapid Test Massal, Positif Corona di Bojonegoro Melonjak

oleh
Infografis sebaran kasus corona secara kumulatif yang ada di Kabupaten Bojonegoro terhitung Kamis 14-5-2020. Sumberdok. Humas Pemkab Bojonegoro

Jumlah orang yang berpositif virus corona atau covid-19 melonjak menjadi 22 orang-tiga orang meninggal, terhitung, Kamis 14-Mei-2020. Lonjakan orang positif covid-19 diketahui setelah dilakukan rapid test ke para pedagang pasar di pelbagai tempat di Bojonegoro, dalam satu pekan ini.

Untuk status positif terkonfirmasi ada penambahan sebanyak lima orang di Kecamatan Dander dua orang, Kapas dua orang dan Kalitidu satu orang. Sehingga jumlah positif terkonfirmasi adalah 19 orang. Meliputi Kecamatan Bojonegoro tiga orang, Kapas tiga orang, Dander tiga orang, Gondang tiga orang, Trucuk dua orang, Sumberrejo tiga orang, Kepohbaru satu orang, Purwosari satu orang, Kalitidu satu orang dan Ngraho satu orang.

Dengan demikian, jumlah positif terkonfirmasi kumulatif tetap sebanyak 22 orang. Rincian yang sekarang ini sedang dirawat 19 orang dan yang telah meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Terkait kasus positif dari warga Kecamatan Gondang sebanyak tiga orang telah tiba di rumah. Namun demikian ketiganya masih harus menjalani isolasi secara mandiri selama 14 hari. Untuk keterangan sembuh masih menunggu pengumuman dari Kementerian Kesehatan. “Untuk update data kumulatif data tiga orang tersebut masih kami tampilkan, sebagaimana juga data di Provinsi,” ujar Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Masirin pada damarinfo, Kamis 1-Mei-2020.

Baca Juga :   Kang Yoto Muncul di Acara Raker Partai NasDem Bojonegoro

Untuk status Pasien Dalam Perawatan (PDP) tidak ada penambahan baru. Yaitu yang diawasi sebanyak tujuh orang, dimana dua orang dari Kecamatan Bojonegoro, Trucuk satu orang, Kepohbaru satu orang, Kanor satu orang, Dander satu orang dan Baureno satu orang. Untuk status PDP kumulatif tetap sebanyak 13 orang, dimana tujuh orang dalam pengawasan dan meninggal dunia enam orang.

Sementara itu, untuk status Orang Dengan Pemantauan (ODP) tidak ada penambahan baru. Untuk saat ini yang sudah selesai pemantauan sebanyak dua orang di Kepohbaru satu orang dan Ngasem satu orang. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 32 orang. ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 182 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 214 orang.
.
.Untuk status Orang Dengan Risiko (ODR) sebanyak 39.430 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 366 orang.

Baca Juga :   Kapolres : Perayaan Idul Fitri di Bojonegoro Berjalan Lancar

Seperti diketahui jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bojonegoro terhitung Rabu 13-Mei-2020 bertambah. Secara kumulatif jumlah kasus terkonfirmasi positif di Bojonegoro menjadi 17 orang. Dengan rincian 14 orang dalam perawatan sementara tiga orang meninggal.

Sebelumnya Tim Covid-19 Kabupaten Bojonegoro menggelar rapid test di sejumlah pasar di Bojonegoro. Seperti di Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Banjarejo, Pasar Dander dan Pasar Kapas, dengan jumlah sekitar 500 orang, dalam satu pekan ini.
Penulis :Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *