Calon Kandidat Ketua Ansor Bojonegoro Terus Bergerilya

oleh
(infografis Konfercab PC GP Ansor Bojonegoro. Editor : Syafik)

Bojonegoro – Mendekati masa pendaftaran bakal calon Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro, sejumlah kader melakukan gerilya untuk membangun komunikasi dengan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor tingkat kecamatan dan Pengurus Ranting (Ansor tingkat desa) di Kabupaten Bojonegoro.

Terdapat tiga calon yang mengemuka di lingkungan pengurus Ansor di Bojonegoro, yakni Mustakim Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bojonegoro sekarang, Mantan Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Abdullah Faizin dan  Jakfar Al-Mansur (Ketua PAC Padangan)

Beberapa PAC Ansor yang dihubungi jurnalis damarinfo.com, sebagian besar belum menentukan sikap, namun beberapa PAC Ansor sudah siap memberikan rekomendasi. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang Ekternal PAC Kapas Rohman mengungkapkan, dari hasil Musyawarah PAC bersama Ranting memutuskan untuk mengusung dan merekomendasikan Mustakim sebagai Bakal Calon Ketua.

“kita mengajak untuk PAC yang lain untuk ikut menyusul merekomendasikan Sahabat Mustakim” tegasnya pada damarinfo.com Kamis, 15-10-2020.

PAC Ansor lain yang sudah menyatakan sikapnya adalah PAC Ansor Kecamatan Sukosewu, seperti yang disampaikan oleh Ketua PAC Sukosewu, M. Naim. Dukungan PAC Ansor Sukosewu diberikan kepada Mustakim.

Baca Juga :   PAC Ansor Gayam Bantah sudah Keluarkan Rekomendasi

“Rekomendasi dan dukungan kita berikan kepada sahabat Mustakim” ujarnya.

Diantara PAC Ansor yang belum menentukan sikap adalah PAC Kedungadem. Ketua PAC GP Ansor Kedungadem M. Fatkhul Choiri mengungkapkan, sementara ini tiga calon kandidat yang disebutkan diatas sudah  melakukan komunikasi dengannya, namun pihaknya belum menentukan sikap nanti siapa yang akan di rekomendasikan.

“yang pasti, kita akan mengusung dan memilih yang benar – benar kader ansor. dan mampu membawa ansor mandiri” ujarnya

Begitu juga dengan PAC Ansor Sumberrejo, belum menentukan sikap karena diantara tiga kandidat itu belum ada yang melakukan komunikasi dengan dirinya. Ketua PAC GP Ansor Sumberrejo Agus Fatoni mengatakan,  jajaran Pengurus  masih melakukan diskusi-diskusi internal  untuk menentukan calon kandidat ketua yang akan di rekomendasikannya.

“Semoga Konfercab ini berjalan lancar,  dan membawa hasil yang lebih baik lagi” harapnya.

Jakfar Al-Mansur salah satu calon kandidat mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dengan PAC-PAC Ansor untuk mendapatkan dukungan dan rekomendasi.

Baca Juga :   Bersatu Melawan Corona
Banser “Semprot” Gereja di Bojonegoro

“Jika tidak mendapatkan dukungan, ya tidak memaksakan diri” Kata Jakfar Al Mansur.

Sementara itu Abdullah Faizin saat dimintai tanggapan terkait dengan pencalonanya, dirinya meminta untuk menunggu.

“ditunggu saja” jawabnya singkat.

Calon kandidat yang lain yang saat ini masih menjabat Ketua PC GP Ansor Bojonegoro Mustakim menjawab dengan diplomatis terkait keikutsertaan dirinya dalam pemilihan Ketua PC GP Ansor mendatang.

“saya lebih fokus untuk kesuksesan acara ini” Kata Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ketua Cabang PMII Bojonegoro tersebut.

Seperti di beritakan sebelumnya, pelaksanaan Konfercab GP Ansor Bojonegoro akan berlangsung pada 24 Oktober 2020 di Gedung Serbaguna Kabupaten setempat. dan pembukaan pendaftaran bakal calon akan berlangsung pada 19 – 20 Oktober 2020 dengan persyaratan utama mendapatkan rekomendasi dari 4 PAC dan 20 Ranting.

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *