Bupati, Dandim dan Kapolres Bojonegoro Blusukan di Pasar

oleh
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah bersama Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto blusukan ke pasar Kota Bojonegoro, Sabtu,16-5-2020.Foto/dok. Humas Pemkab Bojonegoro

BuaBojonegoro – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah bersama Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto blusukan ke pasar Kota Bojonegoro, Sabtu,16-5-2020.

Tiga pejabat penting ini ingin memastikan sterilisasi pasar untuk menjamin keamanan warganya saat berinteraksi di pasar. Menyusul beberapa pekan lalu meninggalnya seorang pedagang rengkek karena tertular virus corona atau covid-19.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan, kegiatan ini bersama Kapolres dan Dandim untuk menyempatkan pergi ke pasar dan belanja. Juga bertujuan memastikan kepada warga untuk datang dan berbelanja karena kondisi pasar Kota Bojonegoro sudah aman untuk beraktifitas. Pihak pemerintah juga melakukan pemantauan terus menerus terhadap para pedagang dan pembeli. “Pasar kota Bojonegoro sudah aman untuk beraktifitas belanja,” ujarnya

Bupati Anna melanjutkan, memang beberapa hari lalu pasar sempat ditutup sementara karena ada pedagang dan pembeli yang suspect virus corona. Untuk itu dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Selain itu juga pasar Kota Bojonegoro sudah aman dan telah disediakan klaster-klaster tempat untuk berjualan.

Baca Juga :   Bojonegoro Lebur Empat OPD Jadi Dua

Pada kesempatan itu Bupai Anna, menghimbau baik pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker, tetap menjaga jarak baik pedagang dengan pembeli juga antar pedagang satu dengan lainnya. Juga di sudut-sudut pasar sudah disediakan tempat cuci tangan. “Silahkan datang untuk berbelanja, tetap patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tandasnya.

Baca Juga :   Bojonegoro Dikepung Hujan

Kepala Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Budi Hendrawan mengatakan, kegiatan ini bersama-sama Bupati dan Dandim untuk berbelanja sambil melihat kondisi pasar. Stok pangan, harga-harga serta kepatuhan warga memakai masker dan menjaga jarak selama pandemi. Kehadirannya di pasar untuk memastikan kondisinya sudah aman bagi warga untuk melakukan aktifitas berbelanja. “Apa yang disampaikan Ibu Bupati, kondisi pasar sudah aman. Silahkan berbelanja dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya

Kapolres Bojonegoro berharap, dengan dibukanya kembali pasar Kota Bojonegoro roda perekonomian bisa membaik dan normal kembali. Dengan demikian bisa meningkatkan taraf hidup warga Bojonegoro yang lebih baik.
Penulis : Rozikin/bahan Humas Pemkab Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *