Bupati Bojonegoro : Utamakan Tenaga di Desa dalam Proyek BKD

oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah saat memberikan pengarahan Pengelolaan Bantuan Keuangan Desa. Kamis 10-9-2020, Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah meminta kepada Kepala Desa yang mendapatkan Bantuang Keuangan Desa (BKD) untuk mengutamakan tenaga kerja dari desa masing-masing dalam pembangunan yang bersumber dari BKD. Tujuanya agar kualitas pembangunan dapat maksimal

“itu yang disebut padat karya” Ujar Bupati Anna dihadapan kepala desa se Kabupaten Bojonegoro yang hadir dalam pembinaan pengelolaan keuangan BKD, di Pendopo Malowopati, Kamis 10-9-2020.

Baca Juga :   Bojonegoro Raih Penghargaan Kinerja Sangat Tinggi LPPD Tahun 2018

Lebih lanjut dalam sambutanya, Bupati Anna menyampaikan agenda ini adalah salah satu bentuk evaluasi kebijakan keuangan untuk desa. Evaluasi kebijakan ini dilakukan untuk mempercepat pembangunan yang memang bertumpu dan kebutuhannya dari desa. Bupati Anna juga mengingatkan agar tidak terjadi penyelewengan seperti standar kualitas bangunan yang tidak sama, taraf pelaporan yang runtut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) Mahmudin menyampaikan  agenda ini bertujuan untuk membina Kepala Desa agar dalam  pengelolaan dana bantuan keuangan desa untuk meningkatkan potensi desanya masing-masing.

Baca Juga :   Keabsahan Nama Bupati Anna Mu’awanah Dipertanyakan

“Acara ini dimaksudkan untuk pembinaan pengelola dana bantuan keuangan desa agar lebih berkomitmen untuk memajukan desanya”, tuturnya.

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *