Bupati Bojonegoro : Revitalisasi Pasar Daerah untuk Kenyamanan Penjual dan Pembeli

oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Saat Memberikan kepada Petugas Pasar Daerah Bojonegoro, Aula Dinas Perdagangan, Sabatu 3-10-2020. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro-Bupati Bojonegoro Anna Muawanah berharap revitalisasi pasar daerah dapat menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli dengan nyaman. Diantaranya dengan menatur ulang kios dan membuat kontrak baru yang lebih disiplin dan penempatan kios sesuai daganganya.

“kembalikan fungsi pasar sebagaimana mestinya” Kata Bupati Anna saat memberikan arahan kepada 48 pengelola pasar daerah yang mengikuti pembinaan dan evaluasi di Aula Kantor Dinas Perdagangan, Sabtu 3-10-2020.

Baca Juga :   Komisi B DPRD Bojonegoro: Pembatalan BKD 2021 Sudah Tepat

Bupati Anna juga menyinggung selama ini pasar dikaitkan dengan kondisi yang kumuh dan semrawut, untuk itu Pemkab Bojonegoro harus semakin tegas untuk menertibkan pasar demi mewujudkan pasar daerah yang rapi, tertib, bersih dan nyaman. Bupati Anna meminta dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berbasis pasar.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro Sukemi menyampaikan bahwa revitalisasi pasar juga memperbaiki kondisi pasar dari segi ketertiban pedagang. Yaitu melarang serta mengantisipasi pedagang berjualan di ruas jalan depan pasar, lorong serta area parkir pembeli.

Baca Juga :   Bupati Anna Janji Bangun Jembatan arah Dusun Wedegan Kedungadem

“Kita juga harus senantiasa menjaga kebersihan pasar untuk mewujudkan pasar yang tertib dan bersih.”, Ungkap Sukemi.

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *