Bupati Bojonegoro Minta Masyarakat Lebih Waspada

oleh
(Screen Shot Akun Instagram Bupati Bojonegoro Anna Muawanah @annamuawanah_ Kamis 9-4-2020)

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan lewat akun instagramnya @annamuawanah_ bahwa peta sebaran covid-19 Jawa Timur Kamis 9-4-2020 adalah benar. Bupati juga menyampaikan bahwa postingan di akun instagramnya untuk menjawab pertanyaan dari warga masyarakat.

Untuk itu Bupati Anna meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kebersihan, kewaspadaan dan jaga jarak. Bupati Anna juga meminta kerja samanya dalam sosial kontrol.

“Jika tidak penting banget di rumah saja” Tegas Bupati Anna dalam statusnya.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sendiri telah menyiapkan program untuk menangani dampak dari wabah virus corona baru ini. Diantaranya Pemberian kredit lunak untuk usaha ultra mikro dengan total Rp. 20 miliar. Program berikutnya adalah pemberian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk 96 ribu warga yang tidak masuk penerima BPNT dari Pemerintah Pusat. Berikutnya adalah program bantuan untuk para pedagang kantin sekolah yang terdampak karena sekolah diliburkan,untuk program ini sudah dilaksanakan dan telah diberikan kepada 3.591 pedagang. Dan beberapa program yang lain dan sudah disediakan anggaran Rp. 70 miliaran dalam penanganan covid-19 ini.

Baca Juga :   Hari Pertama Jabat, Bupati Arief Tinjau Laboratorium Kesehatan

Terkait kesiapan penangan penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah menyiapkan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 dari tingkat Kabupaten hingga ke desa. Berikutnya Rumah Sakit Umum Daeraha (RSUD) Sosodoro  Djatikusumo telah siap sebagai rumah sakit rujukan, baik dari sisi tenaga medis, peralatan dan ruangan. Juga telah menyiapkan rumah sakit penyangga yakni RSUD Padangan.

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro Bangunkan Gedung IKA PMII, yang Lain juga Didukung

Penulis : Rozikin

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *