Bupati Bojonegoro Lantik Sembilan Pejabat Tinggi Pratama

oleh
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menandatangani dokumen mutasi setingkat pejabat tinggi pratama di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.Foto/dok. Humas Pemerintah Bojonegoro

Bojonegoro-Awal Juli 2020 Bupati Bojonegoro Anna Muawanah melantik pejabat yang dipindahtugaskan atau mutasi. Secara keseluruhan ada 24 Pejabat yang dilantik, dengan rincian, sembilan jabatan tinggi pratama (setingkat Kepala Dinas), Dua Jabatan Administratur dan 13 Jabatan Pengawas. Para Pejabat dilantik di Pendopo Malowopati , Rabu 1-7-2020.

Di antara pejabat yang dimutasi adalah Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Welly Fitrama yang digeser menggantikan posisi Almarhum Agus Supriyanto di Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja.
Untuk Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya diisi oleh Adie Witjaksono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Perhubungan dijabat Andik Sudjarwo yang sebelumnya menempati pos Kepala Dinas Pemadam Kebakaran. Berikutnya adalah Achmad Gunawan sebelumnya menempati jabatan sebagai Staf Ahli Bupati, mendapat tugas menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran.

Baca Juga :   Tambah Satu PDP Covid-19, Bojonegoro lebih Waspada

Selain mutasi antar-kepala dinas, juga ada kenaikan jabatan. Yakni dari sekretaris dinas menjadi kepala dinas. Di antaranya adalah Sekretaris Dinas Perdagangan Sukaemi naik jabatan menjadi Kepala Dinas Perdagangan. Berikutnya Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budiyanto, menjadi Pejabat Kepala Dinas Pariwisata.

Yusnita Liasari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), dinaikan jabatanya menjadi Kepala Dinas PMPTSP. Di Badan Kesatuan Bangsa dan Linmas, Sekertaris Bakesbanglinmas, Mahmudi dipercaya menjadi Kepala Bakesbanglinmas. Pejabat Tinggi Pratama yang juga naik jabatan adalah dr. Ahmad Hernowo Wahyutomo dari Sekretaris Dinas Kesehatan menjadi Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sosodoro Djatikusumo.

Baca Juga :   Berkas Calon Pejabat Bojonegoro Dikirim ke Komisi ASN

Pada jabatan administratur mutasi hanya dilakukan di Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) Bojonegoro. Mutasi setingkat Kepala Bidang (Kabid) ini, hanya bertukar tempat antara Kabid Pendayagunaan Sumber Daya Air yang sebelumnya dijabat oleh Bungkus Susilowati dengan Kabid Air Baku Irigasi yang sebelumnya dijabat Iwan Kristian.

Pada jabatan pengawas, mutasi untuk setingkat Kepala Seksi (Kasi) ada juga yang dipercaya oleh bupati untuk menjabat sebagai lurah. Yakni Sutiyani Pertiwi yang menjabat Lurah Ledok Wetan. Sementara untuk Kelurahan Ledok Kulon di berikan kepada Siti Zumrotin Najiati dan untuk Kelurahan Ngrowo dipercayakan kepada Ekwan Sugiyanto.
Daftar lengkap Mutasi dapat di unduh di sini
Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *