Bupati Bojonegoro Beri Wawasan Pemuda soal Demokrasi dan HAM

oleh
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menghadiri seminar dan dialog interaktif Demokrasi dan HAM (Hak Asasi Manusia) bagi generasi milineal di Griya Darma Kusuma, Sabtu 10-Oktober-2020. Foto/dok. Humas Pemkab Bojonegoro

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menghadiri seminar dan dialog interaktif Demokrasi dan HAM (Hak Asasi Manusia) bagi generasi milineal di Griya Darma Kusuma, Sabtu 10-Oktober-2020.

Acara ini dihadiri oleh Perwakilan Siswa/Siswi SMA/SMK/MAN Negeri/Swasta, Pengurus OSIS se-Kecamatan Bojonegoro, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kesehatan. Acara ini Mengambil Tema “Transformasi Pemuda Menghadapi Tantangan Demokratisasi dan HAM di Era Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro”.

Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro, Mahmudi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi generasi muda dan milenial. Yaitu tentang Demokrasi dan HAM sehingga memiliki peran dalam proses demokrasi.”Generasi muda dan milenial diberi materi tentang demokrasi dan HAM,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Mahmudi, agar generasi muda paham dan menerapkan protokol kesehatan pada situasi pandemic covid-19 yang terjadi saat ini”Karena kondisi pandemi seperti sekarang, sehingga pemudi perlu mengerti,” imbuhnya.

Baca Juga :   Di Blora, Perangkat Desa dan BPD Boleh Jadi Penyelenggara Pilkada

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, transformasi pemuda sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan Demokrasi dan HAM khususnya di Era pandemi Covid19 seperti saat ini. Dimasa pandemi, bupati berharap generasi muda tetap menjadi agen perubahan di Bojonegoro dengan ikut mengendalikan Covid19 namun juga tidak mengesampingkan Demokrasi yang menjadi sistem pemerintahan di NKRI.

Baca Juga :   Sebanyak 14 Santri di Temboro Diisolasi di BLK Bojonegoro

Selain itu tingkatkan toleransi antar sesama agar tidak melanggar HAM meskipun banyak sekali tantangan. “Sistem Demokrasi jangan sampai hilang, khusunya bagi kaum muda yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan dimasa depan,” ucap Bu’e, sapaan akrabnya.
Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *