Bupati Bojonegoro Beri Arahan Petani Pemakai Air

oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Memberikan Pengarahan Petani Pemakai Air, Balai Desa Kemamang Kecamatan Balen Bojonegoro, Selasa 8-9-2020. Foto : Humas Bojonegoro)

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memberikan arahan kepada para petani pemakai air yang tergabung dalam Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA), Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) dan Ikatan Himpunan Petani Pemakai Air (IHIPPA), di Balai Desa Kemamang Kecamatan Balen, Selasa 8-9-2020.

Dalam arahanya Bupati Anna meminta kepada petani untuk membentuk organisasi petani air sampai ke tingkat desa. Bupati Anna berharap kepengurusanya dapat tertata dengan baik, tujuanya agar pendistribusian air ke anggota berjalan dengan baik dan benar.

Baca Juga :   Bojonegoro Raih Penghargaan Kinerja Sangat Tinggi LPPD Tahun 2018

“kebutuhan air pertanian yang tercukupi menjadikan masa tanam tidak akan terlewatkan” Kata Bupati Anna dihadapan petani yang hadir pada bimingan teknis yang digelar Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Kabupaten Bojonegoro

Kepala Dinas PU SDA Tedjo Soekmono menyampaikan komponen dalam kebutuhan petani antara lain lahan dan air, oleh karena itu PU SDA menyiapkan kebutuhan air pertanian melalui HIPPA/GHIPPA/IHIPPA.

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro Ajak Pemuda Pemudi Tingkatkan Kreatifitas

“ Kebutuhan air irigasi pacal bergantung pada tampungan air waduk pacal dan beberapa sumber seperti sumber mata air di buntalan kecamatan temayang” Kata Tedjo Soekmono.

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro

Editor : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *