Bupati Anna Resmikan Gedung SDN Semasa Kecil Menteri Pratikno

oleh
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah meresmikian pembangunan Sekolah Dasar Negeri Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro. Sekolah tersebut tempat dimana Menteri Sekretaris Negara Prof Dr Pratikno, bersekolah.Foto/dok.Humas Pemkab Bojonegoro

 

Bojonegoro- Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah meresmikan gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dolokgede Kecamatan Tambakrejo semasa kecil tempat Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr Pratikno pada Rabu 10-Februari-2021. Sekolah berjarak sekitar 32 kilometer arah barat daya Kota Bojonegoro ini bagian dari hasil bantuan dana dari Yayasan Tanoto.

Selain tempat sekolah Menter Pratikno, gedung tersebut juga tempat belajar Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto. Kabarnya, orang tua dari kedua pejabat ini adalah teman akrab.

Kegiatan serah terima dan peresmian gedung SDN Dolokgede disaksikan oleh Kasminah selaku Ibunda dari Menteri Sekretaris Negara. Peresmian secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bojonegoro, serta pengguntingan untaian melati oleh Ibunda Kasminah yang didampingi Bupati Bojonegoro bersama Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Perwakilan Yayasan Tanoto, Ari Gudadi menyampaikan, bahwa hal ini menjadi penyemangat agar anak-anak bisa unggul dan berkompetisi secara nasional. “Ini menjadi semangat bersama bersama pemerintah. Baik daerah maupun pusat untuk sama-sama mendorong kualitas peningkatan pendidikan nasional,” ungkapny. Tak lupa Ari Gudadi juga menghaturkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah juga menyampaikan bahwa pembangunan gedung SDN Dolokgede merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan. Menurutnya Menteri Pratikno sangat membantu Pemkab Bojonegoro dalam segala akses, termasuk pembangunan gedung SDN Dolokgede. “Pembangunan gedung SD dibantu oleh Yayasan Tanoto yang bergerak di bidang filantropi,” ungkap ungkapnya.

Bupati Anna menyampaikan betapa bahagia dan takjub sekali melihat bangunan sekolah yang sangat indah. Dirinya Atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih atas seluruh dukungan. “Saya berharap semoga bangunan besar ini diimbamgi oleh kualitas pengajar juga pendidikan yang bagus pula,” pungkasnya.

Sebagai catatan, semasa kecil hingga remaja, Menteri Pratiko mulai sekolah di SDN Dolokgede. Selanjutnya menempuh di SMP Negeri I Padangan, yang berjarak dari rumahnya sekitar 20 kilometer. Kemudian melanjutkan di SMAN2 Bojonegoro dan melanjutkan strata satu di Fisipol Universitas Gajahmada Yogyakarta dan melanjutkan master di Birmingham University, lalu di Finlander University Australia untuk program doktor. Selepas itu menjadi Rektor UGM.
Penulis : Syafik
Editor : Sujatmiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *