Bupati Anna Beri Bantuan ke Rumah Tak Layak Huni Lewat Program Aladin.

oleh
oleh
(Bupati Bojonegoro Anna Muawanah Menyerahkan Bantuan RLH /Aladin, Desa Tlogohaji Kecamatan Sumberrejo, Jum'at 5-11-2021. Foto : Bagian Prokompim)

Bojonegoro, damarinfo.com – Pemerintah Kabupaten melalui PKP Cipta Karya Bojonegoro memberikan bantuan sosial program Aladin (Atap Lantai Dinding) tahun 2021 untuk 10 warga yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Tlogohaji Kecamatan Sumberrejo. Bantuan ini merupakan wujud program kepedulian pemerintah kepada warga kurang mampu.

Penyerahan bantuan  diserahkan  Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah secara simbolis di dampingi Sekretaris PKP Cipta Karya, Camat, dan Forkopimcam Sumberrejo, pada jum’at,  5 November 2021. Turut hadir pula Kades Se Kecamatan Sumberrejo dan perwakilan Ormada (Organisasi Mahasiswa Daerah)

Baca Juga :   Bupati Bojonegoro: Pencak Silat Menguatkan Karakter Bangsa

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro dalam penggunaan APBD sangat memperhatikan kebutuhan dasar warga, salah satunya pembangunan RTLH, di target kan tahun 2022 program Aladin tuntas, yang akan di bangunkan sebanyak 6.034 rumah, termasuk sambungan listrik bagi warga tidak mampu akan di bantu dengan listrik subsidi, supaya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mengakhiri sambutan Bupati berpesan kepada Kades Se- Kecamatan Sumberrejo jika Program Aladin sudah selesai, dan Desa sudah ODF agar segera mengajukan Pamsimas sambungan air bersih untuk warga yang memang kesulitan air bersih.

Baca Juga :   Jawa Timur Antisipasi Penyebaran Omricon

“Karena banyak warga kita yang perlu pendampingan dan bantuan, sehingga ilmu yang kita miliki supaya dapat membantu warga” ungkap bupati.

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *