Bojonegoro Raih Penghargaan Kinerja Sangat Tinggi LPPD Tahun 2018

oleh
oleh
(Gubernur Jawa Timur Menyerahkan Piagam Penghargaan atas LPPD Kabupaten Bojonegoro tahun 2018, kepada Sekda Nurul Azizah, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jum'at 16-10-2020. Foto : Humas Pemkab Bojonegoro)

Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro mendapatkan penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahanan Daerah (LPPD) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018.  Pengharggan tersebut diberikan Kabupaten Bojonegoro karena meraih status kinerja sangat tinggi dengan skor 3,1635. Penghargaan yang sama juga diterima oleh seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Mengutip laman kominfo.jatimprov.go.id, Gubernur Khofifah dalam sambutannya menyampaikan penghargaan ini adalah LPPD tahun 2018 yang dievaluasi pada tahun 2019. Melalui evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2019 di sampaikanlah pada evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah pada 7 Oktober 2020.

“Jawa Timur Alhamdulillah mencapai capaian kinerja tertinggi diantara seluruh provinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten kota se-Jawa Timur juga mendapatkan capaian sangat tinggi. Oleh karena itu ini akan menjadi modal untuk bisa menyeiringkan antara seluruh visi misi di tingkat pusat nyambung di tingkat provinsi nyambung di tingkat kabupaten kota itu semua in line,” kata Khofifah.

Penghargaan tertinggi diraih oleh Kabupaten Banyuwangi, disusul peringkat kedua oleh Kabupaten Sidoarjo, selanjutnya, Kab Pasuruan, Trenggalek, Jombang, Kab Malang, Sumenep, Lamongan, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Kota Probolinggo, Kota Madiun, Surabaya, Kota Malang, Gresik, Kab Mojokerto, Kota Blitar, Tuban, Kab Madiun, Sampang, Lumajang, Pacitan, Batu, Kab Magetan, Tulungagung, Kab Probolinggo, Bondowoso, Nganjuk, Pamekasan, Bojonegoro, Ponorogo, Situbondo, Jember, Kota Pasuruan, Kab Blitar, Kab. Bangkalan dan Kab Kediri.

Baca Juga :   Pemerintah Bojonegoro Upayakan Pemanfaatan Potensi Lahan Hutan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mewakili Bupati Bojonegoro menerima piagam penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya 16-10-2020.

Baca Juga :   Menggenjot Anggaran di Akhir Masa Jabatan

Sekda Nurul Azizah menyampaikan terima kasih atas sinergitas semua jajaran baik Eksekutif maupun Legislatif serta seluruh elemen masyarakat, sehingga kita dapat meraih Status Kinerja Sangat Tinggi atas LPPD Tahun 2018.

” ini adalah kerja kita bersama dan merupakan kado yang membanggakan menjelang Hari Jadi Bojonegoro ke 343,  kedepan prestasi ini  harus kita pertahankan dan kita tingkatkan demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat” pungkasnya.

Penulis : Syafik

Sumber : Humas Pemkab Bojonegoro dan kominfo.jatimprov.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *