Bojonegoro Masuk 10 Besar Kabupaten dengan Jumlah Penduduk Miskin Terbanyak di Jawa Timur

oleh
oleh
Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di Jalan Mas Tumapel, Kota Bojonegoro.Foto/http://www.bojonegorokab.go.id

Damarinfo.com – Kemiskinan menjadi salah satu isu pembangunan yang harus menjadi perhatian para pemangku kebijakan di Indonesia termasuk di Bojonegoro. Jumlah penduduk miskin di Bojonegoro pada tahun 2022 masih di atas ratusan ribu tepatnya di angka 153.400 jiwa atau 12,21 persen dari penduduk Bojonegoro. Angka ini lebih kecil dibandingkan jumlah penduduk miskin pada tahun 2021 yakni sebesar 166.520 jiwa atau 13,27 persen.

Baca Juga :   Berapa Skor Pembangunan di Bojonegoro? Berikut ini Datanya.

Jumlah penduduk miskin ini menempatkan Kabupaten Bojonegoro pada urutan ke sembilan, Kabupaten/Kota di Jawa Timur dengan penduduk miskin terbanyak. Kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak adalah Kabupaten Malang sebanyak 252.880 jiwa, disusul Kabupaten Jember dengan jumlah penduduk miskin sebanyak 232.730 jiwa, peringkat ke tiga ditempati Kabupaten Sampang dengan jumlah penduduk miskinnya sebanyak 217.970 jiwa.

Baca Juga :   Jadi Pilot Project Entas Kemiskinan, Ini yang Ditempuh Bojonegoro

Berikut grafik 15 Kabupaten/Kota dengan jumlah penduduk miskin di Jawa Timur yang diambil dari Buku Bojonegoro Dalam Angka tahun 2023 yang diterbitkan oleh BPS Bojonegoro (diunduh pada hari Selasa 28-2-2023);

(Grafik jumlah penduduk miskin Bojonegoro dalam Angka tahun 2023/Tangkapan Layar)

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *