Bojonegoro Masih Tetap Pada Tahap Pencegahan Covid-19

oleh
(Infografis Peta Sebaran Covid 19 di Kabupaten Bojonegoro, sumber Instagaram Bupati Bojonegoro @anna_muan32 Senin 23-3-2020. Editor : Syafik)

Bojonegoro-Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dalam kesempatan live di Radio Malowopati Sabtu 21-3-2020, berharap Bojonegoro tetap pada call-1 artinya masih dalam protokol pencegahan. Dan berharap warga menyayangi dirinya

“kami sayang warga, dan kami berharap warga menyayangi dirinya sendiri” Kata Bupati Anna Muawanah.

Data yang dibagi oleh Bupati Bojonegoro pada akun instagramnya per Senin 23-3-2020, pukul 15.00 WIB, terdapat 26 orang dalam pemantauan (ODP), ini naik 3 orang dari data sehari sebelumnya. Penambahan terjadi di Kecamatan Bojonegoro dari 4 menjadi 6, sementara di Kecamatan Sugihwaras yang sebelumnya terdapat satu ODP, per hari ini sudah tidak tercatat sebagai ODP. Untuk Kecamatan Gayam sehari sebelumnya tidak ada ODP hari ini ada satu ODP.

(Screenshot_2020-03-23 khofifah indar parawansa ( khofifah ip) • Instagram photos and videos)

Sementara itu peta sebaran covid-19 yang direlease oleh Provinsi Jawa Timur melalui akun Instagram @khofifah.ip terlihat Kabupaten Bojonegoro berwarna biru dengan 30 ODP.  Dalam postingan tersebut untuk jawa Timur per Senin 23-3-2020, pukul 17.00, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 tetap pada angka 41 orang, namun terdapat lonjakan ODP menjadi 1405 ODP. Dan jumlah PDP adalah 125 orang.

Baca Juga :   Jumlah Positif Covid-19 di Bojonegoro Total 42 Orang, Enam Meninggal

Informasi dari Call Center Covid-19 kabupaten Bojonegoro, menyebutkan bahwa meski sebuah kecamatan tidak terdapat ODP, PDP atau Positif Covid-19, tetapi semua Kecamatan tetap beresiko terinfeksi virus corona.  Petugas dari Call Center menyampaikan himbauan untuk membatasi kegiatan di luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, cuci tangan pakai sabun sebelum menyentuh wajah, dan menjaga etika batuk dan bersin.

Baca Juga :   Dua Warga Bojonegoro Sembuh dari Covid-19

Penulis : Syafik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *