Bojonegoro Dapat Tambahan Dua Emas, Satu perak Dan Empat perunggu

oleh
oleh
(Suasana Pertandingan Cabor Athletik, Sport Garden Center Jember)

Jember, damarinfo.com – Bojonegoro mendulang dua emas, Satu perak dan Empat perunggu dalam lanjutan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jatim tahun 2022 hari ini Rabu, 29-juni-22, Dua emas Bojonegoro dari cabang Olahraga Atletik yang sejak awal diharapkan mampu mendulang dua emas.

Emas Atletik yang pertama didapat dari Siti Frisda Nuriyanti di nomor lima ribu meter putri. Frisda (penggilan Siti Frisda Nuriyanti) mencatatkan waktu terbaik 19 menit 21, 23 detik. Waktu tersebut mengungguli atlit kota pasuruan Sandriya dengan selisih lebih dari 17 menit.

Sementara medali emas kedua didapat dari panca Lomba atas nama Joni Adi Saputro. Perjuangan Joni terbilang luar biasa. Bagaimana tidak selama mengikuti lomba atlit tersebut sempat mengalami muntah-muntah. Meski demikian dia tetap berhasil mempersembahkan emas kedua hari ini bagi Bojonegoro.

Untuk medali perak diperoleh dari Sang Dewa baskara dari cabang olahraga sepatu roda. Dewa hanya mampu finish diurutan kedua di nomor sepuluh kilometer. Perak ini adalah persembahannya medali keduanya di Porprov kali ini setelah kemarin meraih medali perunggu.

Baca Juga :   Banyuwangi Raih Medali Emas Sepak Bola Putri Porprov Jatim 2022

Selain dua emas, Cabang Olah raga Atletik yang bertanding di Sport Garden Center Jember juga mempersembahkan dua perunggu. Yaitu dari lompat tinggi atas nama Cantika Indah . satu lagi adalah dari nomor lari 800 meter putri atas nama Ina Nurul. Dua medali perunggu lainnya adalah dari cabang olahraga Sepak Takraw beregu putri serta dari Cabang olahraga Pencak Silat di kelas G putra atas namaTeguh Adi Susilo.

Baca Juga :   Bojonegoro Terus Mendulang Medali  Emas di Porprov Jatim VII

‘’Alhamdulilah hari ini bisa meraih emas lagi,’’ kata ketua Kontingen Kabupaten Bojonegoro Aris Yuliantono.

Aris menuturkan tambahan dua meas ini sangat berarti. Dan kami apresiasi perjuangan para atlet di Lumajang, Situbondo Bondowos dan jember yang telah berupaya maksimal.

Penulis : Rozikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *